get app
inews
Aa Read Next : DJPb Apresiasi 33 Pemda Mitra Kerja di Papua

Tingkatkan Layanan Mutu dan Akses Pendidikan, Pj. Bupati Gelar Rakor Bersama 164 Kepsek SD

Rabu, 20 September 2023 | 20:06 WIB
header img
Rapat koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Sekolah Dasar (SD) Se- Kabupaten Mappi. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama para Kepala Sekolah Dasar (SD) Se- Kabupaten Mappi.

Rapat kerja dihadiri oleh 164 kepala sekolah SD di Kabupaten Mappi dihadiri Pj Bupati Mappi, Michael Gomar, Sekda Mappi, Ferdinandus Kainakaimu, Plt. Kadis Pendidikan, para pengawas tingkat SD serta sejumlah kepala OPD teknis lainnya yang berlangsung di Gor Kepi, Rabu (20/09/2023).

Pj Bupati Mappi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat kerja ini dalam rangka melihat mendengar secara langsung aspirasi keluhan saran bahkan kritikan terhadap penyelenggaraan pelayanan mutu dan akses pelayanan pendidikan ditingkat SD.

"Kita tahu bersama bahwa penyelenggaraan pendidikan ini tidak sepenuhnya tugas ada pada dinas pendidikan, kepala sekolah, pengawas hingga para guru. Tetapi pendidikan ini sangat kompleks dengan berbagai, permasalahan, kendala dan tantangan yang dihadapi oleh bapak/ibu guru apalagi secara letak geografis yang amat susah dijangkau mengakibatkan pelayanan pendidikan masih sangat terbatas.

Selain itu dikatakan Pj Bupati bahwa sarana dan prasarana di sekolah menjadi hambatan bagi bapak/ibu dalam memberikan pelayanan.

"Saya bersama pak sekda dan kadis pendidikan tahu bagaimana akses dan konektifitas di Kabupaten Mappi. Maka pada saat ini kita bersama -sama berdiskusi untuk mencari solusi guna memberikan layanan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita,"ungkapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut