get app
inews
Aa Read Next : Personel Polres Puncak Jaya Gugur Ditembaki oleh OTK

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kakorbinmas Baharkam Polri Gelar Tatap Muka bersama Pemda dan Tokoh

Rabu, 20 September 2023 | 20:16 WIB
header img
Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Hary Sudwijanto bersama rombongan saat melakukan tatap muka bersama Pemerintah Daerah dan tokoh-tokoh Masyarakat Kabupaten Keerom. Foto: Fredy Nuboba

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Hary Sudwijanto menjelaskan bahwa fungsi Binmas adalah fungsi utama Polri yang berperan penting dalam menjaga kamtibmas melalui tindakan preemtif.

“Korbinmas Baharkam Polri bersama Pemerintah Kabupaten Keerom memiliki berbagai program di bidang pertanian yang saat ini sudah berjalan memiliki agar maksud emonomi masyarakat papua khususnya Keerom dapat berkembang,” ucapnya.

Kakorbinmas juga menekankan potensi tanah yang sangat cocok untuk tanaman jagung di Keerom. “Dengan memanfaatkan potensi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan mengurangi potensi gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kakorbinmas juga menyampaikan bahwa fasilitas di lokasi tersebut, seperti mes, laboratorium, gudang, dan kelas, akan digunakan untuk pelatihan petani dalam penanaman jagung. “Semua pihak berkomitmen untuk mendukung program budi daya jagung ini demi meningkatkan ekonomi masyarakat Keerom dan menciptakan keamanan serta ketertiban yang kondusif,” tuturnya.

Kegiatan ini mencerminkan semangat positif Polri dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Papua, terutama di daerah perbatasan. Polri, dengan kreativitas dan inovasi, terus berupaya menjadi garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan rakyat melalui berbagai sektor, termasuk pertanian.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut