get app
inews
Aa Read Next : Polres Mappi Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal

Polres Mappi Tingkatkan Kesiapan dengan Latihan Pengendalian Massa Jelang Pemilu 2024

Minggu, 08 Oktober 2023 | 11:30 WIB
header img
Sejumlah personel Polres Mappi secara rutin mengikuti latihan pengendalian massa jelang pemilu 2024. Foto: Istimewa

MAPPI, iNewsJayapura.idPolres Mappi telah mengintensifkan persiapan dalam menghadapi pemilihan umum 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui latihan pengendalian massa yang digelar sebagai upaya untuk memastikan pengamanan yang efektif selama pelaksanaan pesta demokrasi, Sabtu (07/10/2023).

Sejumlah personel Polres Mappi secara rutin mengikuti latihan pengendalian massa yang berpusat di halaman apel Polres Mappi. Latihan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Mappi, AKP Handrikaso.

Kapolres Mappi, AKBP Yustinus S. Kadang yang memantau jalannya latihan tersebut, menjelaskan bahwa latihan pengendalian massa dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel dalam menghadapi perkembangan situasi keamanan saat bertugas di lapangan.

"Para anggota kami menjalani latihan secara rutin ini sebagai bentuk persiapan untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, serta untuk melatih kesiapan personel dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang," ungkapnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya kesiapan personel dalam menjalankan tugas pengamanan selama pemilihan. Dia berharap bahwa dengan latihan yang tekun dan serius, anggota kepolisian akan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik saat bertugas di lapangan dan dalam penggunaan peralatan pengendalian massa.

"Kita harus benar-benar siap menghadapi pemilu nantinya, sehingga proses pemilihan berlangsung dengan aman dan lancar. Latihan ini akan meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan atribut atau peralatan pengendalian massa," tambah AKBP Yustinus.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut