get app
inews
Aa Read Next : Personil Polres Merauke Amankan Pertikaian Dua Kelompok di Pintu Air dan Transito

Satuan Polairud Polres Merauke Gencar Laksanakan Sosialisasi Kamtibmas

Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:46 WIB
header img
Kanit Harkan Sat Polairud Polres Merauke,  Bripka Abdul Wahid saat melaksanakan sosialisasi Kamtibmas kepada nelayan ABK KMN. Mustika  Samudera GT 77 di pelabuhan rakyat pintu air Merauke Papua Selatan

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan melalui Kasat Polairud Polres Merauke AKP Pri sutejo beserta anggotanya gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di daerah pintu air transito pinggiran kali maro Merauke, Propinsi Papua Selatan, Selasa (17/10/2023).

Hari ini yang Kanit Harkan Sat Polairud Polres Merauke, Bripka Abdul Wahid beserta anggota melaksanakan sosialisasi kamtibmas dengan sasaran ABK/KMN. Mustika Samudera GT 77 yang sementara Dok/berlabuh di pelabuhan rakyat Pintu Air, Transito Kelurahan Maro Distrik Merauke.

Menurutnya, masyarakat harus bersama sama menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, kepada warga agar tertib administrasi ketika berlayar yang meliputi kelengkapan administrasi kapal, orang dan barang, tetap memperhatikan himbauan keselamatan berlayar oleh instansi teknis terkait seperti KSOP Merauke dan Kantor BMKG Merauke,”ucapnya.

“Diharapkan kepada pemilik kapal agar selalu cek dan ricek alat keselamatan di atas kapal seperti life jaket dan lainya, sarana komunikasi selalu diperhatikan mengingat hal tersebut sangat vital selain peralatan navigator yang harus ada."pungkasnya.

"Pada kegiatan ini, Masyarakat sangat mengapresiasi dan memberikan respon yang baik dan mengharapkan hal tersebut dapat terus dilaksanakan sehingga terjalin komunikasi yang baik antara para aparat kepolisian khususnya Satpolair Merauke dengan para ABK/KMN nelayan yang ada di sekitar perairan Merauke,"tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut