get app
inews
Aa Read Next : Kejuaraan Tinju MDF Trengginas 90 Resmi Digelar, Rafaeisal : Bersama Hidupkan Cabor Tinju

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Jadi Capres-Cawapres, Ini Harapan Masyarakat Papua

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 13:54 WIB
header img
Masyarakat Papua berharap Ganjar Pranowo dapat memberikan kemajuan kepada sektor pendidikan dan kesehatan bagi seluruh masyarakat Papua. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2022) pagi. 

Sebelum mendaftarkan diri, Ganjar dan Mahfud hadir ke Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, untuk mengikuti acara seremonial bersama partai koalisi partai pendukung dan relawan.

Setelah pendaftaran tersebut, banyak pihak dari berbagai daerah yang mengungkapkan dukungan dan harapannya kepada pasangan Ganjar dan Mahfud, termasuk dari masyarakat Papua

Hal tersebut disampaikan Ekkel, salah satu relawan masyarakat Papua yang ikut mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke kantor KPU. 

Ekkel meyakini bahwa Ganjar Pranowo adalah calon pemimpin yang akan memberikan kemajuan kepada sektor pendidikan dan kesehatan bagi seluruh masyarakat Papua.

“Tentang pengobatan, pendidikan, saya yakin Bapak Ganjar yang terbaik,” ucap Ekkel.

Dia juga menyatakan bahwa Ganjar dan Mahfud MD adalah kandidat Capres-Cawapres yang paling mungkin memimpin Indonesia untuk melanjutkan upaya meratakan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, khususnya di wilayah Papua. Oleh karena itu, dia dan penduduk Papua sepenuhnya mendukung Ganjar-Mahfud MD dalam pemilihan presiden tahun 2024-2029.

"Dari sudut pandang saya pribadi, saya berharap agar Pak Ganjar terpilih dalam pemilihan kali ini. Jika terpilih, saya berharap bahwa perhatian akan difokuskan pada wilayah pedalaman di Papua," ungkap seorang warga asal Sorong, Papua.

"Pak Ganjar, kami, warga Papua, memberikan dukungan penuh kepada Anda. Kami siap mendukung Anda, Pak Ganjar," tegas Ekkel.

Selain Ekkel, relawan dari kalangan santri dan ulama juga hadir yaitu KH Mustofa dari organ relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) Provinsi Banten.

"Kami hadir di sini dengan niatan untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud. Kami berdoa agar keduanya bisa mencapai jabatan Presiden pada tahun 2024," ungkap Mustofa di Tugu Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10/2023).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut