get app
inews
Aa Read Next : Theo Hessegem: 1 Mei Jangan Dijadikan untuk Mengganggu Kamtibmas

Pemimpin yang Melayani: Ganjar Pranowo dan Kisah Kepeduliannya terhadap Warga Papua

Minggu, 22 Oktober 2023 | 16:01 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo disambut antusias warga saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika, Papua, beberapa waktu lalu. Foto: Pemprov Jateng

JAKARTA, iNews.id - Ganjar Pranowo, Calon Presiden 2024, dikenal erat dengan masyarakat Papua. Melalui serangkaian tindakan nyata dan kebijakan inklusif, Ganjar telah membuktikan komitmennya dalam memperkuat hubungan emosional dan sosialnya dengan warga Papua.

Ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, banyak masyarakat Papua yang berada di luar wilayah asal mereka merasakan keramahan, kenyamanan, dan keamanan dalam provinsi yang dipimpinnya. 

Fransiskus, seorang warga Timika, mengungkapkan penghargaannya terhadap Ganjar sebagai pemimpin inklusif yang memastikan keamanan semua masyarakat tanpa memandang asal usul mereka. 

"Saya tinggal di Semarang cukup lama, sejak 2008 sampai 2017. Saat saya di sana, saya merasa betah karena masyarakat Jateng itu ramah-ramah dengan kami," ujar Fransiskus dalam laman Pemprov Jateng.

Fransiskus juga melihat Ganjar Pranowo, Calon Presiden 2024, sebagai sosok yang merakyat dan peduli terhadap masyarakat Papua yang merantau. Ia memuji Ganjar sebagai seorang pemimpin yang penuh kasih terhadap masyarakat Papua. 

“Beliau sosok bapak, punya kasih seorang bapak pada masyarakat di sana, bahkan ke kami para pelajar dan mahasiswa Papua. Beliau sangat peduli sama kami, kami sering ketemu, diskusi santai,” tambah Fransiskus.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut