get app
inews
Aa Read Next : Apolo Safanpo Tinjau Venue Cabor Percasi Porprov Ke-1 Papua Selatan

Resmi Porprov Pertama Papua Selatan Bergulir, Diawali dengan Cabang Olah Raga PBSI

Senin, 23 Oktober 2023 | 19:14 WIB
header img
Foto bersama usai upacara pembukaan Porprov pertama Papua Selatan cabang olah raga PBSI. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua harian KONI Papua Selatan Soleman Jambormias membuka secara resmi Porprov pertama Papua Selatan cabang olah raga PBSI yang berlangsung di gor Futsal Merauke Papua Selatan, Senin (23/10/2023).

Upacara pembukaan Porprov pertama Papua Selatan cabang olah raga PBSI di hadiri Wakil ketua III KONI Papua Selatan Jefrry Raynold Wayne Papare, Sekretaris Umum KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur, Kabid Turnamen dan Perunitan Nasional PBSI, Nelson, Ketum Pengprov PBSI Papua Selatan Hallason fransisco Sinurat.

Ketua Harian KONI Papua Selatan Soleman Jambormias menyampaikan sejatinya pembukaan dilaksanakan pada 1 November mendatang namun menimbang kesiapan sudah matang sehingga pelaksanaannya dimajukan. Dengan terselenggaranya kejuaraan Porprov ini diharapkan akan melahirkan atlet PPS berprestasi.

"Selanjutnya akan ada yang bisa main di tingkat nasional dan internasional. Oleh karena itu kita terus tingkatkan latihan yang lebih baik di empat kabupaten. Kita terus berusaha guna memajukan olahraga di Papua selatan,"ucapnya.

"Kesempatan itu, peserta diajak untuk menjaga persaudaraan, junjung tinggi sportifitas dan siap menerima kemenangan atau kekalahan. Adapun peserta usia dini PBTSI utusan dari empat Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel ini sebanyak 168 orang."tutupnya

Porprov pertama Papua Selatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun pertama Provinsi Papua Selatan pada bulan November mendatang.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut