get app
inews
Aa Read Next : Tuan Rumah Merauke Juara Umum Cabor IPSI dengan Menyabet 10 Medali Emas

Ketua Harian KONI Papua Selatan Launching Maskot Porprov Ke-1 Tahun 2023

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:09 WIB
header img
Pemukulan kandara oleh ketua harian KONI Papua Selatan Soleman Jambormias, bersama Forkopimda Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua Harian KONI Papua Selatan, Soleman Jambormias Launching Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Papua Selatan Tahun 2023, yang ditandai dengan pemukulan kandara dan pelepasan balon ke udara bertempat di taman mandala Merauke, Papua Selatan, Minggu (29/10/2023).

Launching Porprov Ke 1 papua selatan dihadiri Forkopimda Provinsi Papua Selatan, ketua KONI 4 kabupaten, para atlet, dan official serta pengurus KONI Papua Selatan.

Ketua harian KONI Papua Selatan Soleman Jambormias dalam sambutanya mengungkapkan, Kejuaraan Porprov Ke 1 papua selatan tahun 2023 akan dimulai pada 1-9 November dengan mempertandingkan 12 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti dari empat kabupaten yaitu Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

“Setelah dilaunching hari ini, selanjutnya ada wellcome party peserta Porprov ke 1 papua selatan dan pembukaan secara resmi di stadion katalpal Merauke Papua Selatan. Tujuan utama Porprov selain tingkatkan minat bakat pada anak muda, juga menjalin kebersamaan dengan seluruh masyarakat di wilayah Papua Selatan yang mencangkup 4 kabupaten sebagai daerah otonomi baru."ujarnya.

"Saya mengajak semua pihak tetap jaga sportivitas, jaga keamanan dan kedamaian sehingga pelaksanaan Porprov Ke 1 papua selatan Tahun 2023 dapat berjalan baik, aman dan lancar. Ia juga minta dukungan dari pemerintah empat kabupaten, pemerintah provinsi, TNI dan Polri serta masyarakat, mengingat olahraga merupakan bagian dari mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua Selatan."pungkasnya

“Mudah mudahan kita mampu memberikan yang terbaik, sehingga diharapkan kepada para atlet yang ada terus mengharumkan nama Papua Selatan di berbagai event kejuaraan, baik ditingkat nasional dan internasional."tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut