get app
inews
Aa Read Next : Sepak Takraw POP SMA/SMK Se-Papua Selatan 2024 Resmi Dibuka Ketua Panitia Moses Maniagasi

Waketum Resmi Mengukuhkan dan Melantik Pengprov Akuatik Papua Selatan

Sabtu, 02 Desember 2023 | 07:35 WIB
header img
Wakil Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Sarman Simanjorang saat menyerahkan bendera pataka Akuatik Indonesia kepada Ketua umum pengprov Akuatik Indonesia Papua Selatan Agus Eko Prasetyo. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Ketua Umum Akuatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie melalui Wakil Ketua Umum Sarman Simanjorang mengukuhkan dan melantik segenap Pengurus provinsi (Pengprov) Akuatik Papua Selatan yang dilaksanakan di Hotel Sunny Day, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (30/11/2023).

Cabang Olahraga Air (Akuatik) di Papua Selatan ini dinakhodai Agus Eko Prasetyo selaku oleh Ketua Umum Akuatik Provinsi Papua Selatan, dengan Ketua Harian Fabianus Beoruci, Sekretaris Umum Anisah dan Mohammad Safii, Bendahara Umum Rustam dan Sariyah Rahalus serta 6 pengurus bidang.

Enam pengurus bidang itu antara lain bidang organisasi, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pembinaan prestasi, bidang perwasitan dan penjurian, bidang hukum dan bidang teknik.

Hadir dalam acara pelantikan Sekjen Akuatik Indonesia Ali Pattiwiri,Forkopimda Provinsi Papua Selatan,Kabupaten Merauke antara lain Ketua DPRD dan KONI Provinsi Papua Selatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia, Sarman Simanjorang mengatakan pelantikan pengurus Akuatik Provinsi Papua Selatan adalah pengurus Akuatik provinsi yang ke-12 di seluruh Indonesia. Dengan dilantiknya Pengurus Akuatik Provinsi Papua Selatan maka dengan sendirinya panji Akuatik Provinsi Papua akan berkibar di tingkat nasional terutama di PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Tentu ini adalah pengurus Akuatik provinsi yang pertama dilantik di antara 4 provinsi baru (DOB) di tanah Papua. Saya pastikan tahun depan pada perhelatan akbar pesta olahraga nasional untuk pertama kali bendera Akuatik Provinsi Papua Selatan akan berkibar di PON XXI 2024 Aceh-Sumut".

“Saya harapkan dengan persiapan-persiapan hingga tahun depan, mudah-mudahan Provinsi Papua Selatan dapat menyumbangkan medali emas di PON XXI yang dilaksanakan di bulan September 2024.

“Saya harapkan Pengurus Akuatik Provinsi Papua Selatan bisa bekerja sama, dengan pijak Lantamal XI Merauke untuk mengadakan kejuaraan-kejuaraan dalam rangka menjaring bibit atlet Akuatik. Mengingat TNI Angkatan Laut setiap tahun mengadakan kejuaraan renang terbuka,”ucapnya

Dengan semangat Provinsi Papua Selatan, kata Sarman, dapat dijadikan momentum di mana kedepan di provinsi ini dapat dibangun stadion Akuatik yang berstandar nasional maupun internasional. Dengan semangat yang ada diyakinkan hal ini bisa terealisasi.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut