get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

6 Gereja di Desa Nifasi Terima Penyerahan Dana CSR PT Kristalin Ekalestari 

Kamis, 28 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
Penyerahan bantuan untuk salah satu gereja di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. Foto: Ist

PAPUA, iNews.id - PT Kristalin Ekalestari terus berupaya memajukan perekonomian dan kesejahteraan Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dengan melanjutkan pembangunan rumah tahap ketiga bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal.

Humas PT Kristalin Ekalestari, Maria Erari, menyampaikan bahwa pihaknya sedang melanjutkan tahap ketiga pembangunan rumah untuk membantu warga Desa Nifasi yang belum mampu memiliki rumah, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kami saat ini sedang membangun rumah tahap ketiga untuk warga Nifasi, sebagai bagian dari Program CSR PT Kristalin Ekalestari. Kali ini, rumah tersebut akan ditempati oleh Ibu Antonia Erari, seorang Ibu Rumah Tangga yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh bersama suami dan anaknya," ujar Maria Erari pada Kamis (28/12/2023).

Maria menambahkan bahwa hingga saat ini, PT Kristalin Ekalestari telah berhasil membangun 12 rumah layak huni bagi warga Desa Nifasi yang sebelumnya belum memiliki tempat tinggal.

Dia juga menyampaikan rencana perusahaan untuk membangun 28 rumah lagi dalam program CSR bagi warga yang masih membutuhkan.

Sebelumnya, Antonia, yang tinggal di Pondok sekolahan di Desa Nifasi, dianggap layak mendapatkan rumah dari Program CSR PT Kristalin Ekalestari setelah pihak perusahaan melakukan pengecekan langsung. Antonia mengungkapkan rasa syukurnya atas rezeki rumah yang diberikan melalui program tersebut.

"Berkat Tuhan, saya bersyukur bahwa Natal tahun ini kami mendapatkan rumah dari PT Kristalin Ekalestari. Terima kasih kepada yang telah membangun Desa Nifasi menjadi lebih baik," ucap Antonia yang didampingi oleh Maria.

Selain pembangunan rumah, PT Kristalin Ekalestari juga memberikan bantuan dana untuk Hari Raya Natal di enam tempat ibadah gereja yang ada di Desa Nifasi. Sarinah Erari, Humas PT Kristalin Ekalestari, menyebutkan bahwa dana tersebut disalurkan secara terpisah ke enam gereja dengan total senilai Rp 21,5 juta.

"Kami juga menyalurkan dana untuk Hari Raya Natal di enam gereja kemarin dengan total Rp 21,5 juta," ungkap Sarinah. Bantuan dana ini dihadiri oleh beberapa tokoh gereja dan masyarakat setempat.

Dalam perayaan Hari Natal sebelumnya, PT Kristalin Ekalestari juga memberikan bantuan dana kepada enam janda di Nifasi, serta empat unsur masyarakat Desa Nifasi, yaitu Persekutuan Kaum Bapak (PKB), Persekutuan Wanita (PW), Persekutuan Pemuda (PP), dan Persekutuan Anak-anak Sekolah Minggu.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut