get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

H-2 KPU Mappi Targetkan Semua Logistik Pemilu 2024 di Distribusi ke Distrik Kelurahan dan Kampung

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:20 WIB
header img
Sekretaris KPU Kabupaten Mappi, Nehemia Jitmau saat di wawancarai. Foto: Fredy Nuboba

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sekretaris KPU Kabupaten Mappi Nehemia Jitmau mengatakan proses tahapan  pemilu di kabupaten Mappi saat ini sudah masuk pada tahapan logistik, dimana saat ini pihaknya telah menerima surat suara Pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten, dan DPD RI.

Selaku Sekretaris KPU Kab. Mappi Nehemia sampaikan untuk pelipatan surat suara, pihaknya menggunakan 300 orang petugas untuk pelipatan surat suara, dan di kawal ketat oleh aparat kepolisian dan bawaslu.

Sementara itu untuk proses pendistribusian surat suara ke masing masing distrik, kelurahan dan kampung, Nehemia Jitmau mengatakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi menargetkan H-2 Pemilihan sudah tersalurkan ke setiap distrik di kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan.

"Kami Menargetkan H-2 Seluruh Logistik Pemilu 2024, untuk Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPDR Provinsi, DPR Kabupaten, dan DPD RI sudah tersalurkan ke setiap Distrik, kelurahan dan kampung di Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan, sehingga pada tanggal 14 Februari dapat dipastikan pelaksanaan Pemilihan bisa terlaksana dengan baik,” Ungkapnya

Dirinya sampaikan bahwa untuk daftar pemilih tetap kabupaten Mappi menetapkan 80.440 daftar pemilih.

"Kami telah menetapkan daftar pemilih tetap sebanyak 80.440. Dengan jumlah Distrik 15, jumlah Kelurahan /Desa 164, jumlah TPS 359, jumlah pemilih laki-laki 41.041, dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 39.399 , total jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap yaitu sebanyak 80.440 pemilih" Jelasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Mappi agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024. Selain itu pihak juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi sukseskan Pemilihan umum tahun 2024.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut