get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mimika: Kerja Keras, Pemahaman dan Keikhlasan Penting dalam Mengelola Lembaga Seperti LPTQ

Rahman Basri Kembali Terpilih, Memimpin LPTQ Kabupaten Jayapura

Minggu, 21 Januari 2024 | 10:16 WIB
header img
Abdul Rahman Basri saat terpilih lagi jadi Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura periode 2023-2028 yang diputuskan di Musyawah Kerja Ke V Di Aula Kantor Bupati Sabtu, (20/2). Foto: iNewsJayapura.id

SENTANI, iNewsJayapura.id - Abdul Rahman Basri dipilih kembali memimpin LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Jayapura yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Steven A. Wonmaly dan Ketua MUI Kabupaten Jayapura, Mustofa dan perwakilan tokoh agama serta tokoh masyarakat di Aula Kantor Bupati Jayapura dalam MUSKER (Musyawarah Kerja) ke V Periode 2023-2028 kemarin (20/1).

Rahman Basri yang akrab disapa oleh masyarakat, juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup di Kabupaten Jayapura, Dirinya sangat dikenal masyarakat karena sifatnya yang supel.

Dalam amanah Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo yang dibacakan oleh Rahman Basri mengatakan keberadaan LPTQ ini sangat penting dan sangat strategis dalam pengembangan Tilawatil Qur’an dan menjadi pembinaan serta pengembangan dakwa untuk meningkatkan semangat umat islam dalam mempelajari dan mengamalkan isi Al-Qur’an.

Dalam wawancara secara langsung dengan iNewsjayapura.id, Rahman Basri mengatakan dalam kepemimpinannya kedua kali ini, dirinya menghapkan semuanya untuk lebih mengutamakan komunikasi, sinergi, dan motivasi untuk mengawal 5 program unggulan LPTQ yaitu Bidang Pembinaan dan Diklat, Bidang Perhakiman, Binang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Serta Bidang Usaha Dana.

“Kami akan melanjutkan ke 5 program tersebut dan akan lebih meningkatkan lagi, dimana kita dihadapkan dengan dunia tehnologi yang cukup canggih, dengan adanya LPTQ ini masyarakat dapat menyiapkan diri kekanca Nasional dan tidak menutup kemungkinan perwakilan kita bisa tembus ketingkat internasional. Beberapa tahun lalu Kabupaten Jayapura selalu mewakili Provinsi Papua di pertandingan tingkat Nasional, hal ini membuktikan bahwa Program-Program di LPTQ berjalan dengan baik dan mampu diterima oleh masyarakat luas khususnya umat Islam.”Ujarnya pada iNews Minggu (21/1).

Selain itu, dirinya juga berharap kepada jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Jayapura yang baru, benar-benar bekerja secara professional, lebih berinovasi, lebih aktif lagi untuk mendorong umat islam dalam menumbuh kembangkan penghayatan dan pengamalan dalam ayat-ayat suci Al-Quran, sehingga fungsi utama dari LPTQ berjalan dengan baik.

Rahman Basri juga mengatakan Sekertariat LPTQ sudah berjalan 70 persen yang berlokasi di Kantor Kemenag, jika tidak ada kendala akan selesai pada tahun 2024 ini, “saya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Pj Bupati dan dinas terkait serta masyarakat karena selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan LPTQ dan pembangunan Sekertariat.” Tambahnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut