get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

Usai Dilantik Lima Komisioner KPU Kabupaten Yahukimo Gelar Acara Syukuran di Dekai

Kamis, 08 Februari 2024 | 17:02 WIB
header img
Komisioner KPU Kabupaten Yahukimo bersama Kapolres dan masyarakat serta PPD, KPPS saat mengikuti acara syukuran di halaman kantor KPU di Dekai. Foto: Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Usai di Lantik Pada tanggal 3 Februari 2024, di Jakarta Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan Periode 2024-2029, melakukan acara syukuran bersama masyarakat dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) di Kantor KPU Dekai, pada Selasa (06/02/2024).

Onius Balingga ketua panitia pengucapan syukur menyampaikan, acara syukuran berlangsung dalam bentuk ibadah dan doa bersama bertujuan untuk mensyukuri semua berkat Tuhan atas pelantikan dan juga mendoakan proses Tahapan pesta demokrasi di Yahukimo boleh berlangsung Dalam kehendak dan Tuntutan Tuhan.

"Kami ucapkan terimah kasih kepada Kelima KPU yang baru dilantik, karena telah berikan kepercayaan untuk kami selenggarakan acara ini. Jadi acara ini adalah berkat bantuan dari KPU yang baru dilantik," katanya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Penas Pahabol selaku ketua KPU yang baru di lantik dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam waktu yang singkat KPU siap selenggarakan pesta demokrasi di Yahukimo, Sehingga PPD, KPPS dan masyarakat dan semuanya tetap ikuti arahan KPU.

"Pertama tama saya sampaikan terima kasih atas dukungan doa mayarakat Yahukimo sehingga kami lima komisioner setelah lalui tahapan seleksi yang panjang di Lantik oleh KPU RI pada tanggal 3 Februari 2024. Untuk itu kami kelima anggota KPU sudah ada di sini. Dan Sisa waktu yang ada kami akan kerja secara maksimal hingga tanggal 14 Februari sesuai agendah nasional. Untuk itu kami butuh kerja sama yang baik,dan dukungan dari semua pihak agar semua tahapan pemilu di Yahukimo boleh berjalan dengan baik aman" katanya.

Dalam acara syukuran ini Kelima Komisioner masing masing memperkenalkan diri serta tugas masing masing, Penas Pahabol sebagai ketua membidani devisi keuangan dan logistik, Manius Bahabol anggota, membidani devisi data, Yan Kobak anggota, membidani devisi data, Panus Yahuli anggota membidani devisi teknis dan Saul Osu anggota  membidani devisi Hukum.

"Dalam kesempatan ini kami perlu menyampaikan informasi penting. Terutama tentang keberangkatan ke 49 Distrik yang melalui  transportasi udara dalam sisa waktu normal kedepan. Karena Logistik seperti kotak suara dan kertas suara sudah sudah ada, tinggal diturunkan ke Distrik bersama PPD," katanya.

Dalam kesempatan itu Peud Yahuli selaku PLH Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo menegaskan, pihaknya akan menjalankan tugas sebagai pengawasan selama KPU melaksanakan kegiatan.

"Bawaslu adalah mitra dari KPU yang tugas kerjanya adalah pengawasan. Sehingga kami tetap akan kawal proses agar tidak terjadi politik praktis selama proses demokrasi diselenggarkan. Kami juga apresiasi KPU karena 90℅ sudah siap. Tinggal pendistribusian ke 49 Distrik termasuk dua Distrik yang akan gunakan transportasi darat," katanya.

Sehingga ia berharap, semua pihak dapat menjaga keamanan bersama sama agar pemilu 2024 berjalan lancar tampa ada kendalah.

Dalam pantauan media ini turut hadir, Kapolres Yahukimo, anggota KPU Priode 2019-2024, Anggota PPD dan KPPS dari 51 Distrik, masyarakat Yahukimo dan tamu undangan lainnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut