get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu di Distrik Obaa Berlangsung Hingga 24 Februari

Jum'at, 23 Februari 2024 | 05:25 WIB
header img
Pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Distrik Obaa, Mappi, Papua Selatan. Foto : Syahril Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua Selatan mulai melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat Distrik Obaa dari 99 tempat pemungutan suara atau TPS.

Rekapitulasi akan berlangsung selama empat hari (22-24 Februari 2024) di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mappi dan telah dibuka oleh Ketua PPD Distrik Obaa, Antonius Yerisetouw.

Ketua KPU Kabupaten Mappi, Yati Enoch mengatakan, TPS terbanyak terdapat di Distrik Obaa, sehingga membutuhkan waktu dan konsentrasi PPD untuk menyelesaikan tahapan rekapitulasi.

Yati berharap, para saksi partai politik dapat mengikuti secara bertahap saat pembacaan rekapitulasi penghitungan suara, mulai dari pemilihan presiden dan DPR tingkat kabupaten hingga pusat.

"Kepada masyarakat, saya minta agar bisa menjaga keamanan, ketertiban dan produktivitas, sehingga tahapan selesai dengan baik," kata Yati, di Kepi, Mappi, Kamis (22/2/2024).

Rekapitulasi tingkat Distrik Obaa diawali di Kampung Gauda. Di TPS 1 di kampung tersebut, pada pemilihan presiden, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul dengan perolehan suara 153 dan 169 suara di TPS 2. Pasangan nomor urut 1 dan 2 tidak memperoleh suara atau nihil.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI dan Polri.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut