get app
inews
Aa Read Next : Kader PSI Daftar Bakal Cawabup di Partai Gerindra, Sinyal Teruskan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada

Perindo Puncak Jaya Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Hingga 5 Mei

Selasa, 30 April 2024 | 18:29 WIB
header img
Timsel Pilkada Serentak 2024 Partai Perindo Puncak Jaya. Foto : Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Kabupaten Puncak Jaya secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029.

Pendaftaran telah dibuka pada 29 April hingga 5 Mei 2024 di Sekretariat sementara Kompleks Ruko Kelapa II Entrop, Kota Jayapura, Papua.  

Sekretaris Umum DPD Partai Perindo Puncak Jaya, Tepinus Enumbi mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum, namun pihaknya memberikan peluang kepada kader Perindo yang akan maju bertarung di Pilkada serentak.

"Perindo memiliki kader yang dinilai mampu memimpin suatu daerah, sehingga peluang untuk menjadi bakal calon kepala daerah sangat terbuka. Tetapi kami juga membuka ruang untuk pendaftar umum," jelas Tepinus di Jayapura, Selasa (30/4/2024).

Oleh karena itu, Tepinus mengajak kader Perindo dan masyarakat mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada yang digelar November mendatang.

Tepinus mengaku optimis kader Perindo dapat memimpin Kabupaten Puncak Jaya lima tahun kedepan. Kabupaten Puncak Jaya berada di Provinsi Papua Tengah  terdiri dari 26 distrik dan 302 kampung.

Dia pun menjelaskan bahwa setelah pendaftar mengembalikan formulir atau berkas dan telah diseleksi oleh DPD, tahapan selanjutnya akan dilakukan Fit and propert test oleh para penguji yang disiapkan DPW.


Timsel Pilkada Serentak 2024 Partai Perindo Kabupaten Puncak foto bersama di depan Sekretariat pendaftaran di Entrop, Kota Jayapura, Papua. Foto : Darul Muttaqin

"Hasil dari verifikasi tersebut akan dibawa ke DPP Perindo di Jakarta," ucap Tepinus didampingi Wakil Ketua I DPD Perindo Puncak Jaya, Yalingga Enumbi dan sejumlah kader partai.

Pada kesempatan tersebut, Tepinus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kedamaian di Puncak Jaya dan mengajak generasi muda untuk membawa daerah tersebut ke arah lebih baik lagi bersama Partai Perindo.

"Partai Perindo hadir tanpa membedakan siapapun. Kami semua bergandengan tangan bersama membangun Kabupaten Puncak Jaya," kata Tepinus.

Berikut tahapannya :

1. Pendaftaran/penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai 29 April hingga 5 Mei 2024.

2. Verifikasi administrasi oleh DPW di Nabire setelah proses pendaftaran di daerah, DPD membawa seluruh pendaftar ke DPW pada 8 - 12 Mei 2024.

3. 13-16 Mei 2024 dilakukan fit and proper test oleh para penguji yang akan disiapkan oleh DPW.

4. DPW akan menyampaikan hasil penilaian ke DPP Partai Perindo di Jakarta.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut