get app
inews
Aa Read Next : Theo Hessegem: 1 Mei Jangan Dijadikan untuk Mengganggu Kamtibmas

OJK Papua : Industri Jasa Keuangan Tumbuh Positif Triwulan Pertama 2024

Rabu, 08 Mei 2024 | 06:11 WIB
header img
Pimpinan OJK Papua saat memaparkan perkembangan IJK di salah satu cafe di Kota Jayapura, Papua. (Foto : Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat kinerja industri jasa keuangan pada triwulan pertama (Januari - Maret) 2024 mengalami pertumbuhan positif dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

"Dari sisi perbankan, industri keuangan non bank atau IKNB hingga pasar modal terjadi peningkatan," kata Kepala OJK Papua, Muhammad Ikhsan Hutahaean dalam kegiatan Bincang Bareng Media di Jayapura, Selasa (07/05/2024).

Berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan OJK untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap industri jasa keuangan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Papua, Yosua Rinaldy menyampaikan, total aset perbankan di Papua posisi Maret 2024 mencapai Rp88,95 triliun yang terdiri dari aset Bank Umum Rp86,83 triliun dan aset BPR Rp2,12 triliun, mengalami kenaikan dan penurunan masing-masing sebesar 7,57 persen dan minus 21,83 persen.

"Tercatat jumlah penyaluran kredit meningkat sebesar 7,76 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yang sebagian besar masih ditopang dari sektor konsumsi sebesar 52,42 persen dari total kredit yang diberikan," ucap Yosua.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut