get app
inews
Aa Read Next : Apolo Safanpo Minta Timnya dan Relawan Ciptakan Pilkada Damai

Halal bi Halal Pemprov Papua Selatan, Datangkan KH Anwar Zahid Asal Bojonegoro

Rabu, 22 Mei 2024 | 15:43 WIB
header img
Tauziah KH. Anwar Zahid pada Halal bi halal Pemprov Papua Selatan di lapangan Monumen kapsul Waktu Merauke Papua Selatan. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Papua Selatan Di Hadiri Ribuan Umat Muslim Merauke dan sekitarnya dengan memadati Lapangan Monumen Kapsul Waktu jalan Brawijaya guna mendengarkan Tauziah yang di bawakan Dai Kondang Asal Bojonegoro Jawa Timur KH, Anwar Zahid, Selasa (21/05/2024).

Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam sambutannya mengatakan bahwa Halal Bihalal merupakan tradisi yang unik dalam kehidupan bangsa Indonesia untuk merajut tali persaudaraan usai melewati bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan saling maaf - memaafkan antar sesama.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Papua Selatan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada KH Anwar Zahid yang telah hadir di ujung timur Indonesia dengan memberikan Tauziah bagi masyarakat Papua Selatan,” ujarnya.

Dalam tausyiahnya, KH Anwar Zahid menegaskan pentingnya halal bihalal untuk semakin mempererat tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan semangat membangun daerah dengan penuh kedamaian.

Dia juga menekankan pentingnya membangun kebersamaan dalam perbedaan di tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Indahnya persaudaraan antar sesama umat muslim maupun nonmuslim dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita bangga punya negeri Indonesia,khususnya tanah Papua yang kaya akan sumber alamnya karunia dan anugerah dari Tuhan pencipta alam semesta. Perbedaan suku, budaya, bahasa, adat istiadat, agama, ras dan golongan di Tanah Papua merupakan cermin Indonesia mini, sehingga bisa hidup rukun dan berdampingan dalam keberagaman antar umat beragama,"tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut