get app
inews
Aa Read Next : Astra Motor Papua Berkomitmen Menjaga Kualitas Layanan pada Konsumen

Pelatihan Mekanik bagi Mantan Narapidana, Wujud Implementasi pada Program CSR Astra Motor Papua

Rabu, 29 Mei 2024 | 16:40 WIB
header img
Kepala Bagian Finance dan Operation Astra Motor Papua, Bagas Fensanarko saat diwawancarai. (Foto : Darul Muttaqin)

Pada pilar lingkungan, Astra Motor Papua melaksanakan penanaman pohon. Tahun ini rencananya akan ditanam 700 bibit pohon di sejumlah titik.

Menjaga lingkungan juga diwujudkan melalui kerjasama dengan Bank Sampah. Bagas mengatakan, limbah yang bisa didaur ulang diberikan ke Bank Sampah. Kerjasama ini telah berjalan sejak tahun lalu.

Sementara, pilar donasi, jelas Bagas, diwujudkan melalui pemberian sumbangan kepada warga yang terdampak bencana alam di wilayah kerja Astra Motor Papua dan pembagian paket ramadhan.

"Kami juga rencana akan donasi hewan kurban ke masjid pada Idul Adha nanti," ucapnya.

Terkait pilar kewirausahaan, Bagas menjelaskan bahwa tahun ini akan melaksanakan pelatihan UMKM bagi masyarakat yang berada di kampung di Jayapura.


Manager Marketing Astra Motor Papua, Elang Samodra (Kiri) dan Kepala Bagian Finance dan Operation Astra Motor Papua, Bagas Fensanarko (Kanan). (Foto : Darul Muttaqin)

Bagas menyampaikan bahwa sebagai perusahaan otomotif, Astra Motor Papua tidak hanya peduli profit, tetapi juga memberikan nilai tambah atau benefit kepada masyarakat melalui program CSR.

Senada dengan Bagas, Manager Marketing Astra Motor Papua, Elang Samodra mengatakan, implementasi program CSR diharapkan memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan bisnis perusahaan di Papua.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut