get app
inews
Aa Read Next : Satgas Ops. Damai Cartenz Berhasil Tangkap Pelaku Jual Beli Senpi di Depapre

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Duduki Markas KKB Bibida, Sejumlah Barang Bukti Berhasil Disita

Senin, 17 Juni 2024 | 21:02 WIB
header img
personil gabungan TNI-Polri saat menduduki Markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Bibida Kabupaten Paniai. (Foto: Istimewa)

PANIAI, iNewsJayapura.id – Satgas Ops Damai Cartenz 2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua berhasil menduduki Markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pimpinan Undius Kogoya, dan berhasil menyita sejumlah barang bukti, di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, pada Jumat (14/06/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. Faizal Ramadhani ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 bersama tim gabungan TNI-Polri telah melakukan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur terhadap Kelompok KKB di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

“Benar, Kami telah melakukan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur kepada kelompok KKB pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kampung Bibida, Kabupaten Paniai yang selama ini aktif melakukan aksi-aksi Kriminal sehingga mengakibatkan masyarakat sipil mejadi korban,” pungkas Kombes Pol Faizal Ramadhani, Senin (17/06/2024).

Lanjutnya, Pelaksanaan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB di Kabupaten Paniai, melibatkan personil gabungan TNI-Polri dari satgas Ops Damai Cartenz-2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno ketika dikofirmasi mengatakan, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Kodam XVII/Cenderawasih serta Polda Papua telah berhasil menduduki Markas KKB di Distrik Bibida Kabupaten Paniai yang dipimpin oleh Undius Kogoya.

"Saat tim kami melakukan penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur, KKB pimpinan Undius Kogoya lari meninggalkan markasnya kearah hutan wilayah Kabupaten Intan Jaya. Meskipun mereka telah melarikan diri, namun kami telah berhasil menduduki Markas mereka dan menyita sejumlah barang bukti,” Tutur AKBP Bayu Suseno.


Barang bukti milik Kelompok Kriminal Bersenjata saat disita oleh tim gabungan TNI-Polri. (Foto: Istimewa)

Barang bukti yang berhasil disita yaitu:

1.            Senapan Angin sebanyak 3 Pucuk

2.            Amunisi Kaliber 5,66 mm sebanyak 2 Butir

3.            Amunisi Kaliber 7,62 mm sebanyak 2 Butir

4.            Drone + Remote 1 Unit

5.            Parang 2 buah

6.            Tombak 6 buah

7.            Sangkur 4 buah

8.            Handphone 7 buah

9.            HT jenis Baofeng ada 1 buah

1.            8. Beberapa atribut KKB

10.         Beberapa dokumen

11.         Peralatan tempur lainnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut