get app
inews
Aa Read Next : Polres Dogiyai Bersama Pemerintah Kabupaten Tangani Bencana Alam Longsor di Dusun Onouw

Longsor di Perbatasan Yahukimo-Nduga: Dua Orang Tertimbun, Belum Ada Respons dari Pemda

Senin, 24 Juni 2024 | 20:41 WIB
header img
Tim Posko Distrik Wusama. (Foto: Paul Karma)

YAHUKIMO, iNewsJayapura.idLongsor yang terjadi di Distrik Wusama, perbatasan antara Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Nduga, mengakibatkan dua orang tertimbun. Hingga kini, belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah Kabupaten Yahukimo terhadap bencana tersebut.

Peristiwa longsor yang terjadi pada malam tanggal 10 Juni 2024, telah menyebabkan kerusakan material yang signifikan, termasuk kebun masyarakat di Kampung Wusak. Dua korban yang tertimbun longsor adalah Yakamid Yoman (45) dan Warinus Murib (10), yang jenazahnya telah ditemukan oleh masyarakat pada 12 Juni 2024.

Ketua Tim Posko Distrik Wusama, Wiakwa Hilapok, menyampaikan bahwa setelah mendapatkan informasi mengenai longsor tersebut, tim segera membuka posko di Yahukimo pada 18 Juni 2024. Posko ini berlokasi di ruko Jalan Papua dan berfungsi hingga saat ini.

"Dari posko bencana longsor di Wusama, kami melakukan berbagai upaya untuk menggalang dana, termasuk menjual proposal kepada pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Yahukimo. Kami juga mengadakan penggalangan dana melalui kegiatan di jalan-jalan utama di Yahukimo, seperti di depan Bank BRI," ujar Hilapok, Senin (24/06/2024).

Meski proposal sudah diajukan ke dinas terkait di Yahukimo, hingga kini belum ada respons dari pihak pemerintah. "Kami masih menunggu tanggapan dari pemerintah," tambah Hilapok.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut