get app
inews
Aa Read Next : DPRD dan Pemerintah Asmat Setujui Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024

Longsor di Perbatasan Yahukimo-Nduga: Dua Orang Tertimbun, Belum Ada Respons dari Pemda

Senin, 24 Juni 2024 | 20:41 WIB
header img
Tim Posko Distrik Wusama. (Foto: Paul Karma)

Sementara itu, pemerintah Kabupaten Nduga dan Provinsi Papua Pegunungan telah memberikan respons dengan mengirimkan bantuan ke Kampung Wusak. Namun, bantuan serupa belum diterima oleh masyarakat di Wusama, yang mengalami kesulitan pangan selama beberapa minggu terakhir.

Tujuan utama pendirian posko ini adalah untuk mendapatkan informasi terkini dan menggerakkan hati masyarakat untuk membantu, sehingga bantuan dapat dikirim ke Kampung Wusama dan Wusak. Banyak masyarakat Yahukimo yang bermukim di Distrik Wusak turut terdampak oleh bencana ini.

Selain kehilangan nyawa, longsor juga menyebabkan kerusakan material yang signifikan. Dua rumah honai, 13 ekor babi, satu halaman gereja, tujuh rumah warga di dekat gereja, serta 12 lahan kebun siap panen milik 69 kepala keluarga mengalami kerusakan. Tiga jembatan, yakni Jembatan Kali Bomari, Kali Kinisi, dan Kali Kwiyem, juga putus akibat longsor.

"Kami dari posko bencana meminta perhatian dari dinas terkait di Yahukimo untuk segera memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak longsor," tutup Hilapok.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut