get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Pembukaan MTQ ke-30, Bupati Mimika: Tidak Tanggung-Tanggung dan Memberikan yang Terbaik

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:14 WIB
header img
Bupati Mimika Johannes Rettob saat memberi sambutan pada pembukaan MTQ ke-30. (Foto: Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mimika memberikan dukungan atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). “Untuk itu kita tidak tanggung-tanggung, kita betul-betul memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk pelaksanaan ini.” Ini merupakan pernyataan Bupati Mimika Johannes Rettob saat memberi sambutan pada pembukaan MTQ ke-30 di kompleks Gedung Eme Neme Yauware, Timika, Minggu (23/06/2024).

“Kita berharap hasil dan kualitas yang didapat dari Musabaqah Tilawati Qur’an di Mimika ini bisa menjadi hasil yang luar biasa dan kita bisa kembali menjuarai di tingkat nasional dan juga saya berharap kita semua sepakat agar nantinya Musabaqah Tilawati Qur’an yang berikutnya lagi kita bisa laksanakan di Mimika, di Papua, dan mudah-mudahan didukung oleh para Gubernur”, harap Bupati Rettob.

Bupati menyatakan rasa bangga dan bahagia atas kehadiran bahkan dukungan para tetamu pada hajatan akbar ini. Ia juga berterima kasih atas kehadiran para Penjabat Gubernur dari 6 provinsi di Tanah Papua.

“Terima kasih banyak. Kami mungkin tidak bisa buat yang banyak, kami tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih dari pada apa yang bisa kami lakukan tapi kami percaya bahwa apa yang bapak ibu para kafilah ataupun para undangan yang hadir di sini. Saya berharap agar semua tenang, senang dan nyaman dan paling tidak semua kembali ke daerah masing-masing dengan baik,”ujar Bupati Rettob.

Ditegaskannya, bahwa semua kafilah, semua panitia dan juga ada sebagian tamu, ia harapkan selama 10 hari di sini tidak terjadi apa-apa.

“Tapi kalau terjadi apa-apa kami jaminkan, kami asuransikan dengan BPJS ketenagakerjaan semua tanggung jawab dari pada panitia. Begitu pun bagi yang sakit, kami sudah koneksikan BPJS Kesehatan, semua agar bisa terkoneksi dengan rumah sakit yang ada di kabupaten Mimika”, demikian jaminan Bupati.

Bupati Rettob yang juga Ketua Umum MTQ tingkat Provinsi se-Tanah Papua ini bahkan siap menerima keluhan langsung melalui dirinya.

“Saya hanya ingin menyampaikan bahwa inilah Mimika, kita berharap semua kegiatan ini berjalan dengan baik. Kalau ada persoalan-persoalan yang terjadi selama kegiatan ini maka sampaikan kepada panitia, kami siapkan transportasi, kalau transportasinya terlambat maka lapor kepada panitia jika perlu maka lapor ke saya, begitu pun makan dan minum para kafilah terutama, kita harap semuanya bisa dengan baik nyaman dan enak supaya bapak ibu, anak-anak ku terkasih ketika pulang kembali ke provinsi atau kabupaten masing-masing, saya berharap bapak ibu para kafilah mendapatkan hal positif dari Mimika.” 

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut