get app
inews
Aa Read Next : SMPN 1 Ilaga, Pertama Kali Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Tiba di Ilaga Pj Bupati Puncak Nenu Tabuni Cium Tanah

Selasa, 13 Agustus 2024 | 10:30 WIB
header img
Penjabat Bupati Puncak, Nenu Tabuni saat mencium tanah saat tiba di bandara aminggaru, Ilaga. (Foto: Cornelia Mudumi)

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Penjabat Bupati Puncak Nenu Tabun, Senin (12/08/2024) tiba di Ilaga, Kabupaten Puncak, Nenu Tabuni disambut oleh masyarakat Kabupaten Puncak, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan agama.

Penjabat Bupati dan rombongan menggunakan pesawat penerbangan Air Fast Turun dari tangga pesawat di Bandara Aminggaru, Ilaga, Ibu Kota Kabupaten Puncak, Nenu Tabuni bersama dengan sang istri, langsung mencium tanah. Aksi cium tanah Penjabat Bupati ini dilihat sebagai hal yang positif, menunjukan dirinya sebagai anak asli Kabupaten Puncak, yang pulang kampung.

Penjabat Bupati Puncak, Nenu Tabuni sendiri dalam sambutannya mengakui bahwa dirinya mencium tanah, kerana Kabupaten Puncak, merupakan kampung halamannya, dan dirinya merupakan bagian dari generasi intelektual Kabupaten Puncak, sehingga sangat paham dengan kondisi di Ilaga, dengan demikian dirinya siap mengabdi bagi kampung halamnnya.

“Ini Kampung halaman saya, sehingga saya ke sini pulang kampung,ini daerah saya,” Kata penjabat Bupati.

Setelah dari Bandara, rombongan Penjabat Bupati Puncak, selanjutnya menuju ke Aula Negelar, untuk menghadiri ibadah syukur penyambutan dari masyarakat dan pemerintah Kabupaten Puncak.

Kata Penjabat Bupati, tugas negara yang diberikan kepada dirinya sebagai penjabat Bupati adalah memastikan roda pemerintahan harus dilaksanakan dengan baik serta memnfasilitas tahapan pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Puncak berjalan dengan baik dan aman. Katanya,Khusus untuk roda pemerintahan, Nenu berharap agar pemerintahan tidak boleh dilaksanakan diluar dari Kabupaten Puncak, roda pemerintahah harus berlangsung di Kabupaten Puncak.

“Agar roda perekonomian, pelayanan masyarakat, semua bisa berjalan di Kabupaten Puncak, sebab saya  sudah mendapatkan informasi bahwa masyarakat mengeluh karena pimpinan OPD, aparatur sipil negara lebih banyak diluar daerah,” tuturnya.

“Nanti Kami akan secara resmi mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh aparatur sipil negara,agar semua aktfitas pemerintahah semua dilakukan di Kabupaten Puncak, ini saya tegaskan tidak boleh lagi melakukan aktvitas pemeritahan di  luar Kabupaten Puncak,” ungkapnya.

Bahkan dirinya akan mengeluarkan surat kepada Bank Papua, agar semua gaji, semua Tunjangan tambahan penghasilan akan diterimah di Kabupaten Puncak, tidak boleh lagi ASN ambil diluar Kabupaten Puncak,.

“Nanti saya akan menyurat kepada Kepala bank Papua Ilaga, Nabire dan Mimika, Jayapura,agar supaya gaji dan TPP, semua wajib hukum terimah di Kabupaten Puncak, ini saya tegas,kalau ada yang kepala batu,silahkan saja, nanti kita akan evaluasi,para pimpinan OPD yang nakal,pegawai yang nakal, nanti kami evaluasi mereka,”tegasnya.

Lanjut Nenu Tabuni, tugas utama lainnya adalah memastikan akan pelaksanaan pemilukada (pemilihan kepala daerah) bisa berjalan dengan baik dan aman, terutama pemilihan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan wakil Gubernur definitif.

“Untuk itu, saya berharap kerja sama dari semua pihak, agar pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Puncak, bisa berjalan aman dan damai,” tambahnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut