get app
inews
Aa Read Next : Ini Kronologis 9 Warga Binaan Lapas Narkotika Jayapura Kabur, 4 Orang Sudah Ditangkap

Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 12:06 WIB
header img
Jalan santai yang diikuti ratusan elemen masyarakat dari setiap kampung yang ada di distrik Sentani timur. (Foto: Cornelia Mudumi)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Distrik Sentani Timur menggelar jalan santai berhadiah yan melibatkan masyarakat di distrik Sentani timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (16/08/24) Pagi. Jalan santai yang diikuti ratusan elemen masyarakat dari setiap kampung yang ada di distrik Sentani timur.

Pelaksanaan jalan santai berhadiah ini ternyata baru pertama kali di gelar oleh Kepala Distrik Sentani Timur, Esli Suangburaro yang mengambil Lokasi Start dari jalan alternatif restoran Dapur Papua, kemudian Finish di Halaman Kantor Distrik Sentani Timur.

Para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Sentani Timur, Anggota Polsek Sentani timur, dan juga siswa siswi yang ada di setiap sekolah di wilayah distrik Sentani timur turut meriahkan kegiatan tersebut. Usai jalan Santai, dilanjutkan dengan tarian yospan, senam, dan wisisi menambah semarak kemeriahan HUT RI.

Kepala Distrik Sentani Timur, Esli Suangburaro mengatakan bahwa peserta Jalan santai mengaku merasa senang karena dirinya tidak menyangkan akan antusias masyarakat yang sangat banyak, ini menunjukan bahwa masyarakat di distrik Sentani Timur sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian dirinya juga menyampaikan Trima kasih kepada 7 Kepala Kampung yang telah berpartisipasi mendukung Pelaksanaan Kegiatan jalan santai ini, dengan menyiapkan hadiah hadiah.

"Sebagai kepala distrik Sentani timur, saya memang tidak menyiapkan atau mengatur dengan baik kegiatan perlombaah dalam menyambut HUT RI yang ke-79 Tahun, seperti jalan santai ini kami atur sangat singkat namun bisa terlaksana dengan baik, begitu banyak masyarakat yang merespon dan boleh di lihat, sendiri ratusan masyarakat berdatangan memenuhi halaman kantor distrik," kata Esli.

Hadiah yang disiapkan sangat menarik, dari hadiah hiburan berupa setrika, dispenser, magicom, dan hadiah utama yaitu, Kulkas Satu pintu, mesin cuci, dan Tv.

Esli Suangburaro menambahkan, selain kegiatan hari ini di momen 17 Agustus besok setelah selesai Upacara, akan dilanjutlan dengan lomba panjat pinang. Lomba panjat pinang itu panitia telah menyediakan 3 pohon Pinang untuk di panjat. Kemudian akan ada Lomba goyang caca, dan Stan up comedy.

"Pada 17 Agustus Besok akan di laksanakan upacara di lingkungan kantor distrik, kemudian setelah selesai upacara di manjutkan dengan lomba panjat pinang, ada tiga pohon pinang yang di siapkan oleh panitia, selain itu karna melihat mama mama kita di Sentani Timur mereka senang goyang caca, sehingga panitia berinisiatif untuk menggelar lomba caca berpasangan, jadi untuk masyarakat yang ikut jalan santai berhadiah namun belum beruntung membawa pulang hadiah, jangan kecewa karena besok di tanggal 17 Agustus, panitia telah siapkan masih  hadiah hiburan yang pastinya menarik," tutup Esli Suangburaro.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut