get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Sejumlah Paguyuban Nyatakan Sikap Dukung Pasangan MDF-AR di Pilgub Papua

Minggu, 25 Agustus 2024 | 18:40 WIB
header img
Para tokoh dan paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura, Papua. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Matius Derek Fakhiri dan Aryoko Rumaropen atau MDF-AR mendapat dukungan penuh dari para tokoh dan paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura, Papua.

Ketua Umum Rukun Keluarga Pegunungan Tengah (RKPT) Kabupaten Keerom, Simon Kossay menyatakan Papua, khususnya Pegunungan Tengah yang mendiami Kabupaten Keerom merasa senang dengan majunya Matius Fakhiri di Pilkada Papua 2024, sebab itu merupakan berkat dan karunia dari Tuhan.

“Kami 13 suku yang ada di Keerom sangat mendukung dan siap menangkan pak Fakhiri di Pilkada Papua. Kami akan selalu ada di belakang beliau, mau apapun yang terjadi kami siap berada selalu di belakang beliau untuk mendukung penuh,” kata Kossay di Keerom, Minggu (25/08/2024).

Kossay menilai, Matius Fakhiri adalah anak Labewa (Lahir Besar Wamena), sebab pernah bersekolah di Wamena, sehingga dengan komitmen dan semangat kami setuju beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur di Papua.

“Kami selama ini memang sedang menunggu-nunggu pemimpin seperti pak Fakhiri, dan ternyata Tuhan sudah kabulkan apa yang kami mau. Semoga ke depan beliau menjadi pemimpin untuk mensejahterakan, jujur, dan adil kepada seluruh masyarakat Papua,” ujarnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut