get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Sejumlah Paguyuban Nyatakan Sikap Dukung Pasangan MDF-AR di Pilgub Papua

Minggu, 25 Agustus 2024 | 18:40 WIB
header img
Para tokoh dan paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura, Papua. (Foto : Istimewa)

Menurut ia, HKJM Keerom menilai baliau adalah pemimpin hebat, sebab untuk menjaga keamanan di Papua selalu berdiri di depan untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Beliau tidak pernah bersembunyi ketika ada masalah, tetapi selalu berdiri di depan. Sosok pemimpin seperti ini yang masyarakat butuhkan dan HKJM sudah bulat dan berkomitmen mendukung beliau di Pilkada Papua,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Kabupaten Keerom, Iwan Setiawan mengatakan Matius D. Fakhiri adalah sosok pemimpin yang sangat ditunggu masyarakat untuk memajukan tanah Papua.

“Beliau adalah sosok yang bisa masuk ke semua tokoh di Papua karena beliau sendiri asli Papua,” kata Iwan.

Dengan melihat sepak terjang Fakhiri, ujar Iwan, beliau adalah pemimpin yang tepat untuk memimpin Papua ke depan.

“Khusus di Keerom beliau sangat didukung. Jadi secara organisasi paguyuban di Keerom kami mendukung penuh beliau untuk maju sebagai Gubernur Papua,” ujarnya.

Untuk dukungan, kata ia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan selurub paguyuban dan para tokoh untuk mensukseskan pilkada sekaligus mendukung Matius Fakhiri menjadi Gubernur Papua 2024-2029.

“Kami di Keerom teggak lurus mendukung pak Fakhiri di pilkada. Kalau di presentasikan 100 persen mutlak untuk pak Matius Fakhiri, sebab kami yakin beliau adalah pemimpin yang tepat,” tegasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut