get app
inews
Aa Read Next : Penyerahan Pataka “Rastra Samara”, Simbol Estafet Kepemimpinan Polda Papua

Malam Kenal dan Pamit Kapolda Papua, Ini Pesan Komjen Pol. Mathius D. Fakhiri

Sabtu, 07 September 2024 | 19:27 WIB
header img
Foto bersama mantan Kapolda Papua, Komjen Pol Mathius Derek Fakhiri bersama istri (Tengah) didampingi Kapolda Papua yang baru, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf bersama istri. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kepolisian Daerah Papua menggelar acara Malam kenal dan pamit Kapolda Papua yang digelar di Ballroom Lantai II Hotel Suni & Convention Abepura, Jumat (06/09/2024) malam.

Malam kenal pamit sebagai tradisi di lingkungan kerja Polri dalam menyambut dan memperkenalkan seorang pejabat baru kepada warga di tempat tugasnya, dan malam pengantar tugas pejabat sebelumnya ke tempat tugas baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Papua Mayjen Tni (Purn.) Ramses Limbong, Pj. Gubernur Papua Selatan Komjen Pol. (Purn.) Rudy Sufahriadi, Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Felix Wanggai, Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Faizal Ramadhani, PJU Polda Papua, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Perempuan Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya, Mantan Kapolda Papua, Komjen Pol Mathius Derek Fakhiri mengatakan bahwa Kapolda Papua dan Pangdam serta semua pihak harus punya komitmen menjadikan Papua yang aman dan terhindari dari kekerasan yang bermuara pada pertumpahan darah, untuk itu peran semua pihak guna terciptanya Papua yang aman dan damai.

“Selama bertugas di Papua banyak cobaan dan pergumulan yang dihadapi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Papua, namun berkat dukungan semua pihak terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh anggota Polres jajaran, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik yang terhitung sejak tahun 2021 silam,” ucap Komjen Fakhiri.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kepemimpinan yang solid dan sinergi yang harmonis antara Polri dan Pemerintah daerah telah menjadi pondasi kuat dalam menjaga stabilitas keamanan di bumi Cenderawasih.

“Tentu, ada banyak kenangan yang akan selalu saya bawa dalam perjalanan karier saya ke depan. pengalaman di Papua ini akan menjadi pelajaran berharga yang tidak akan pernah saya lupakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Papua yang baru, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua yang lama dan dukungan dalam menjalankan barunya dengan tetap berharap apa yang sudah diberikan kepada Kapolda lama, bisa dapat di berikan kepadanya guna bergandeng tangan memajukan Papua sebagai Tanah Damai.

“Sinergi yang telah terjalin antara Kapolda Papua yang lama dengan Muspida Papua merupakan kunci dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua. Saya berharap sinergi ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke depannya,” tuturnya.

“Tantangan ke depan mungkin tidak mudah, namun dengan semangat dan kerja keras, saya yakin kita bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua,” imbuhnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut