get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Trigana Air Tergelincir, Pemprov Papua : Kondisi Pj. Ketua TP PKK Papua Dalam Keadaan Sehat

5 Pelajar SMP Kasih Bangsa Ikuti Kompetisi Karya Ilmiah Wice di Malaysia

Rabu, 11 September 2024 | 09:40 WIB
header img
Foto bersama sekolah kristen kasih bangsa bersama pemerintah daerah kepulauan yapen. (Foto : Andrew Woria)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Sekolah Kristen Kasih Bangsa mengirimkan sejumlah pelajar SMP untuk mengikuti World Invention Competition and Exhebition (Wice) 2024, di Mahsa University Malaysia.

Kompetisi ini akan berlangsung pada 21 hingga 25 september 2024. Hal ini disampaikan Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Edi N. Mudumi di ruang rapat, Rabu (11/09/2024).

Dalam pertemuan tersebut, 5 pelajar SMP Kasih Bangsa tersebut akan menampilkan Karya ilmiahnya antara lain Efektivitas Ekstrak Daun Nipah (Nypa friticans) sebagai anti diabetes untuk menurunkan kadar gula darah.

5 pelajar yaitu Samuel Suikeno, Ian Silamma, Felicia Valery Hitijahubessy, Maria Quiet Imbiri, dan Jessica Ade Viona Sembiring.

“Apresiasi dan berharap kompetensi yang diikuti ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain. Hal ini juga menjadi tantangan bagi semuanya,” ujar Plh Sekda.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh asisten 2 sekda selaku plh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan Dinas Teknis Disperindag, serta Dinas Koperasi

Menanggapi hal ini, Direktur kasih bangsa Priskilla C. Yanisabputri mengatakan bahwa atas nama Yayasan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan dari yayasan juga menyampaikan bahwa ini adalah pilot project bagi Kabupaten Kepulauan Yapen, dan nantinya yayasan akan membuka tak hanya bagi kasih bangsa dan tahun-tahun berikutnya akan dibuka di Yapen bagi semua sekolah. 

5 orang pelajar ini adalah hasil audisi yang dilakukan oleh Yayasan Kasih bangsa. Pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk membuka akses lomba lainnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut