get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Yapen Kesal, Disebut Kabupaten Terserah

Pj Bupati Kepulauan Yapen Minta Dinas Pariwisata Buat Maping Potensi Pariwisata

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 20:36 WIB
header img
Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Kepulauan Yapen. (Foto : Istimewa)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata. Hal ini disambut baik oleh Suzana D. Wanggai selaku Penjabat Bupati Kepulauan Yapen.  Dikatakan Suzana bahwa ia juga ingin meningkatkan Kepariwisataan di Yapen, karena  Yapen memiliki kekayaan dan Pesona alam yang komplit dan luar biasa tak hanya itu ia juga ingin agar ada maping potensi wisata di Kabupaten Kepulauan Yapen dan sejarahnya.  Hal ini dikatakan Suzana sebelum membuka kegiatan pengelolaan Desa Wisata, Kamis, (10/10/2024) di Salah satu Hotel di Kota Serui.

Kepala Pengelola Badan Perbatasan RI Provinsi Papua, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Yapen. Ada sejumlah materi yang akan disampaikan lewat pelatihan kali ini, antara lain kebijakan pembangunan desa wisata, pembangunan masyarakat sadar wisata, pengembangan lembaga desa wisata, kesehatan dan kelestarian desa wisata, pengelolaan desa wisata berdaya saing dan berkelanjutan.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri secara langsung oleh Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rudolf Yarangga. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelolaan desa wisata di kabupaten Kepulauan Yapen khususnya beberapa Kampung disekitar kota Serui.

Peserta berjumlah 40 orang yang hadir dari beberapa Distrik antaralain Distrik Raimbawi, Distrik Ampimoi, Distrik  Kepulauan Ambai, Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat, Distrik Kosiwo, Distrik Yapen selatan, dan peserta dari Yapen Barat.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut