get app
inews
Aa Read Next : Ikemal Deklasikan Dukungan Bagi Paslon Mari-Yo di Pilkada Provinsi Papua 2024

Matius – Aryoko Menjaga Kesucian Ibadah Pilkada Damai, Dengan Tidak Menyapa Masyarakat Umum

Jum'at, 20 September 2024 | 19:17 WIB
header img
Juru Bicara MARI-YO, Steve Mara. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura - Ibadah Kerukunan Umat beragama dalam rangka menyambut Pilkada Damai ditambah Papua dilaksanakan di Stadiun Papua Bangkit Lukas Enembe, Kamis (19/09/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri kurang lebih 10.000 umat dari berbagai agama di Papua tersebut hadir juga pemberita firman dan penceramah terkenal seperti Ustad Das’ad Latif dan Pdt. Yandi Manobe.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad Latif, ada beberapa pesan yang disampaikan untuk menjaga Pilkada Damai di Papua, seperti masyarakat dihimbau untuk tidak tergiur oleh politik uang yang ditawarkan oleh para calon kepala daerah dan jangan memilih pemimpin yang membawa isu Agama didalam pemilihan kepala daerah.

Selain itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Pdt. Yandi Manobe bahwa politik uang adalah akar dari kehancuran masa depan Papua, serta memilih pemimpin yang paham bahwa dia dipilih untuk menjadi pemimpin untuk semua masyarakat dari lapisan agama, suku, dan etnis manapun.

Dalam ibadah tersebut juga pesan-pesan damai dibagikan oleh Pastor Jhon Bunay, serta penyanyi terkenal seperti Viktor Hutabarat, Sulis, Opick, Sari Simorangkir, dan Mohede.

Hadir juga Frans Sisir yang menghibur masyarakat dengan suara kasnya dan lantunan bunyi saxopone yang dihasilkan dari sisir dan plastik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Papua, Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura, serta para calon kepala daerah dari tingkat Provinsi, Kota, dan Kabupaten setanah Papua.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut