Tarian Adat 'Acem Akwei' Sambut Kedatangan Sekjen DPP Perindo di Manokwari

Adrian Kairupan
Sekjend DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Wasekjen DPP M. Sopian, disambut tarian selamat datang 'Acem Akway'. Foto : Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq dan Wasekjen DPP Partai Perindo M. Sopian, disambut tarian selamat datang 'Acem Akway', (Bahasa Hatam suku arfak, red), saat tiba di Manokwari, Papua Barat, pada selasa (31/1/23), dalam rangka menghadiri pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Perindo di Kota Manokwari.

Penyambutan dan persembahan tarian adat tersebut langsung dipimpin Ketua DPW Perindo Papua Barat Aloysius P. Siep, didampingi Ketua Panitia Desi D. Nautani, dan juga sekaligus melakukan prosesi pengalungan Noken, pemasangan Mahkota Adat, dan Prosesi Injak Piring Adat, sebagai simbol mereka disambut dengan baik di Tanah Arfak, Papua Barat.

Menurut Ketua Panitia, Pihaknya sengaja menampilkan Tarian dan Prosesi adat 'Penyambutan' yang merupakan salah satu tari seni tradisional dari Tanah Arfak ini untuk lebih memperkenalkan seni budaya di daerah Provinsi Papua Barat.

"Kami apresiasi atas kesedian waktu dan hadirnya Bapak Sekjend dan Wasekjend hadir di Papua Barat untuk pertama kali untuk hadiri acara Rapimwil ini dan Peresmian Sekretariat DPW Perindo pada 1 februari 2023 besok," papar Desi. D. Nautani.

Selain itu Sekjend DPP Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi prosesi penyambutan singkat dirinya bersama Wasekjend, serta mendengar beberapa penyampaian terkait capaian - capaian Perindo Papua Barat secara langsung.

"Ini adalah kesempatan pertama kali saya datang di Papua Barat, setelah dipisahkan dengan Papua Barat Daya (PBD), dan saya cukup apresiasi penyambutannya, dan sudah mendengar secara singkat Partai Perindo di Papua Barat, dimana membuktikan diri berhasil memiliki jumlah anggota dewan tingkat II posisi besar ketiga dari beberapa partai lainnya. Ini modal awal. Sehingga harapannya saya, dalam Muskerwil besok, nanti ada poin - poin penting dan capaian seperti ini bisa dipaparkan lebih detail agar Partai Perindo di Papua Barat semakin kokoh di Papua Barat, dan bisa jadi pemimpin ditingkat Provinsi," ucap Ahmad Rofiq.

Seperti diberitakan sebelumnya, dihadiri Sekjend DPP Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ini, digelar untuk memberikan masukan dan strategi bagi seluruh jajaran pengurus serta kader DPW Perindo Papua Barat agar tercapai kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Dimana pertemuan Rapimwil yang dilaksanakan pada 1 -2 Februari 2023, di Manokwari dan dihadiri seluruh kader untuk menyusun strategi dan mengumpulkan suara Partai Perindo yang ada di 7 Kabupaten, diantaranya Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak (Pegaf), Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Fak-Fak.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network