Polres Yahukimo Musnahkan Ratusan Botol Miras Pabrikan Hasil Razia

Fredy Nuboba
Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto saat memusnakan Miras yang di saksikan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. Foto : Fredy Nuboba

YAHOKIMO, iNewsJayapura.id - Bertempat di depan Aula Mapolres Yahukimo telah dilakukannya Pemusnahan Ratusan Barang Bukti Miras hasil Razia Polres Yahukimo, Selasa (31/1/23).

Kegiatan dihadiri oleh Perwira Polres Yahukimo, Forkopimda Satpol PP, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, menyampaikan jumlah Miras yang dimusnahkan sebanyak 346 Botol Miras Pabrik yang merupakan hasil Razia oleh Polres Yahukimo selama 1 bulan terakhir.

“Pemusnahan Minuman keras ini merupakan bentuk Komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat, terutama miras dan kami akan terus melalukan razia dengan didukung dari seluruh pihak, baik Forkopimda maupun tokoh masyarakat,” ujar Kapolres Yahukimo.

Lanjut, Ia menjelaskan bahwa minuman keras adalah sumber terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa dilakukan oleh siapapun yang ingin melakukan tindak kejahatan. Hal ini sering terjadi karena dilatar belakangi oleh pangaruh minuman keras itu sendiri.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk menjaga kestabilan Kamtibmas dimana dukungan dari semua pihak merupakan langkah preventif dalam memutus mata rantai penyebab tindak kriminalitas.

“Semoga dengan gencarnya dilakukan razia peredaran Miras di Kabupaten Yahukimo dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network