“Breaking News”, Danpos Terineri Satgas Yonif RK Tewas Akibat Hanyut Terbawa Arus Sungai

Herawati
Sebelah kiri : Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS, Letda Inf Rian Alfero, sebelah kanan : Anggota Terineri Satgas Yonif RK 113/JS saat melakukan evakuasi. Foto : Istimewa

MULIA, iNewsJayapura.id - Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS, Letda Inf Rian Alfero saat melaksanakan Pam Parimeter terpeleset di Sungai Yambi, Papua Tengah.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIT selasa (31/1/23) saat korban sedang melakukan Patroli Pam Parimeter dan terpeleset, karena arus kali Yambi cukup deras hingga membuat tubuh korban hanyut dan terbentur di batu kali.

Melihat kejadian tersebut, anggotanya langsung mengejar korban untuk menyelamatkan Letda Inf. Rian, namun saat Praka Ali Hasymi menemukan korban, dalam keadaan tak sadarkan diri.

Tim Patroli Pam Parimeter langsung melaporkan kejadian itu dan membuat Wadanpos Terineri, Letda Inf Andi Adianto Yudha, memerintahkan 15 anggotanya untuk membantu korban dievakuasi.

Pukul 14.30 WIT korban dievakuasi dengan cara ditandu dan sempat dilakukan pemasangan infus dan penyangga pada lehernya, selanjutnya pukul 17.31 WIT Letda Rian Berhasil dievakuasi kerumah sakit RSUD Mulia menggunakan mobil ambulance.

Dengan benturan cukup keras pada kepala Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS hingga mengakitbatkan menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.40 WIT

Rencananya Jenasah Letda inf Rian Alfero akan diterbangkan ke bandara Moses Kilangin, Timika dari Bandara Mulia dan akan diterbangkan kembali menuju Yogyakarta menggunakan pesawat Lion Air.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network