HUT Kota Jayapura Ke 113 Tahun, Dipadati Ribuan Warga Kota Jayapura

Natalia Yoku
Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey saat melepas balon Peencangan HUT Kota Jayapura di Taman Imbi, Rabu (8/2/23). Foto : Natalia Yoku/iNewsJayapura.id

JAYAPURA,iNewsJayapura.id – Kegiatan HUT Kota Jayapura ke 113 Tahun, ribuan warga kota Jayapura hadiri dalam pencanagan yang dilaksanakan di titik Nol Ibukota Provinsi Papua, yakni Taman Imbi Distrik Jayapura Utara, Rabu (8/2/23) pagi.

Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey yang hadir membuka pencanangan HUT Kota Jayapura mengapresiasi seluruh warga Kota Jayapura yang hadir saat ini meskipun cuaca kurang bersahabat.

“Meskipun cuaca hujan warga antusias mengikuti pencanangan HUT Kota Jayapura dan  kehadiran warga membuktikan kecintaan kepada Tanah Port Numbay  sebagai rumah kita, istana kita bersama,” katanya.

Dalam sambutan Penjabat Walikota Jayapura, mengajak seluruh warga untuk bersama sama memeriahkan HUT Kota Jayapura dan HUT Pekabaran Injil yang ke 113 tahun.

“Saya mohon kepada  seluruh warga Kota Jayapura untuk menjaga keamanan dan kenyaman persatuan diantara semua warga,  jika kita bersatu menciptakan suasana aman dan damai maka ekonomi tumbuh dan aktifitas sosial pendidikan serta kesehatan akan berjalan dengan lancar .

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Jayapura agar jangan mudah  terjebak isu berita berita hoax, kalau ada isu segera klarifikasi ke instansi terkait,’ tambahnya.

Sementara itu, ketua Panitia Matheys Sibi mengatakan kepada wartawan puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 7 maret 2023 dan pencanangan HUT Kota merupakan awal dari kegiatan yang dilaksanakan selama 1 bulan .

“Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada 7 Maret di Kampung Yoka Distrik Heram diawali dengan upacara dan selanjutnya rangkaian hiburan yang akan dipusatkan di Taman Imbi. Sementara HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi akan dilaksanakan di Mettu Debi Kampung Enggros Distrik Abepura,” jelasnya.

 

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network