Kembangkan SDM Papua, AMJRN dan Perumda Tirta Pakuan Bogor Jalin Kemitraan

Tim iNewsjayapura.id
Direktur Utama PTAMJ Robongholo Nanwani (Perseroda) Entis Sutisna menjalin kemitraan strategis bersama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

BOGOR, iNewsJayapur.id - PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) mengunjungi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, untuk diskusi dan menjalin kemitraan strategis pengembangan SDM di Papua.

Kunjungan tersebut diikuti oleh Direktur Utama PTAMJ Robongholo Nanwani (Perseroda) Entis Sutisna, didampingi Kepala Cabang Sentani Syors H. Ondi, dan Manajer Distribusi Sutikno. Diskusi program kemitraan membahas empat hal, yaitu bidang teknologi informasi, non revenue water, administrasi dan laboratorium.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat,  Rino Indira Gusniawan, dan telah menyepakati bantuan pendampingan peningkatan SDM untuk PT.AMJRN.

Bantuan pendampingan mencakup empat bidang antara lain teknologi informasi, non revenue water, administrasi dan laboratorium, kata Entis, nantinya akan dituangkan dalam MoU, difasilitasi oleh pengurus pusat Perpamsi untuk menjalin kemitraan tersebut.

‘’Kemitraan yang akan dituangkan dalam MoU pada bidang pengembangan teknologi informasi, diperuntukkan untuk menyempurnakan pelayanan dan pengambilan keputusan, serta menyempurnakan data Geographic Information System (GIS),’’ kata Entis dalam siaran pers, Selasa (14/3/2023).

‘’Selanjutnya adalah bidang penurunan kehilangan air (Non Revenue Water / NRW), yang mana tingkat kehilangan air di Jayapura masih cukup tinggi sekitar 38 persen. Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memiliki fasilitas dan SDM yang mumpuni dalam menurunkan angka kehilangan air,’’ sambungnya.

Kemudian, bidang administrasi yang nantinya dilakukan komparasi untuk membantu dalam hal penyempurnaan peraturan kepegawaian dan peningkatan disiplin.

Dengan adanya pendampingan di bidang administrasi, mampu mempercepat berbagai aturan dan aspek legal. Terakhir adalah kemitraan di bidang laboratorium, untuk tenaga peningkatan kualitas air minum.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengapresiasi atas kunjungan pimpinan tukang ledeng Jayapura dan siap memberikan pendampingan teknik maupun non teknik.

Rino didampingi para kepala bagian di bidang teknik saat memaparkan materi diskusi sekaligus menunjukkan kemajuan teknologi informasi di ruang Command Center.

"Diharapkan pada kunjungan selama dua hari menjadi momentum bagi peningkatan kinerja perusahaan air minum di Papua," ucapnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network