KONI Papua Selatan Melakukan Koordinasi ke KONI Papua dalam Persiapan Atlet Menuju PON 2024

Muhammad Syahrir Muslimin
wakil ketua II KONI Papua Selatan, Robert Iwan bersama Ketua umum KONI Papua, Kenius Kogoya, Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pengurus KONI Papua Selatan melakukan Koordinasi ke KONI induk Papua terkait persiapan atlet dalam mengikuti PON 2024 dan meminta sejumlah atlet asal Papua Selatan untuk kembali ke daerah asalnya memperkuat kontingen Papua Selatan.

Koordinasi antara Pengurus KONI papua selatan bersama KONI Induk papua bertempat aula kantor KONI Kota Jayapura Papua, Jumat (06/10/2023).

Koordinasi itu di hadiri Wakil Ketua II KONI Papua Selatan Robert Iwan Parera, ketua Bidang Data KONI Papua Selatan Laurensius Waimo, Anggota Bidang Data  KONI Papua Selatan Benyamin Mani, Anggota Bidang Data KONI papua selatan Jhon Cristian Richardo, Anggota Bidang Data KONI Papua Selatan Hanok Charles dan Anggota Bidang Humas KONI Papua Selatan Amin Rosyidah.

Wakil Ketua II KONI Papua Selatan Robert Iwan Parera menyampaikan bahwa koordinasi ini terkait dengan sejumlah atlit asal Papua Selatan yang telah mengikuti PON XX yang saat ini memperkuat kontingen Papua dalam mengikuti PON 2024 mendatang, sekaligus meminta langsung aplikasi untuk pendaftaran PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara.

“Pada pertemuan itu kami minta kepada KONI induk Papua agar bisa menfasilitasi atlit- atlit asal Papua Selatan untuk bisa kembali memperkuat dari daerah asalnya pada pesta empat tahunan PON XXI,"Ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Papua Kenius Kogoya yang dampingi Waketum Freddy Sokoy, Sekum George Weyesu dan Binpres KONI papua Dominggus Lutrun menjelaskan bahwa pertemuan ini sangat baik karena menindaklanjuti atlet yang akan mengikuti PON XXI yang mana telah di berikan kuota oleh KONI pusat untuk mengikuti PON XXI .

“Papua Selatan bersama daerah otonomi baru lainya di papua mendapat karpet merah dalam mengikuti PON XXI di Aceh dan sumatra utara tanpa harus mengikuti pra PON,"ucapnya

"Dalam mengurus atlet ada ketentuan- ketentuan karena banyak atlet di Papua yang dari Papua Selatan, untuk itu perlu di lakukan kordinasi yang baik agar  tidak ada masalah di kemudian hari pada saat atlet mengikuti lomba."tambanya

"Saat ini ada beberapa atlet yang sudah terdaftar sebagai atlet Papua maupun Papua Selatan, untuk atlet Papua Selatan yang terdaftar di Papua sebanyak empat atlet dari beberapa cabor,” tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network