Banjir Prestasi SMA Negeri 4 Jayapura Menjadi SMA Favorit di Kota Jayapura

Fredy Nuboba
Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (19/06/2024). (Foto: Fredy Nuboba)

Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono juga mengaku di satu sisi pihaknya bersyukur  karena jumlah pendaftar luar biasa, disisi lain pihaknya juga harus bekerja ekstra, karena menyeleksinya juga luar biasa.

Selain itu, Anton Djoko Martono menuturkan bahwa salah satu daya tarik SMA Negeri 4 Jayapura yang membuat orang tua maupun siswa-siswi itu sendiri memilih sekolah ini, karena penilaian mereka terhadap sekolah ini yang mana hampir di tiap tahun mengalami peningkatan prestasi, baik dari segi akademik maupun non akademik.

"Bagi saya yang ada di dalam sekolah ini biasa saja, namun penilaian orang tua maupun masyarakat tentang sekolah ini sangat baik, kebetulan saya baru dua tahun di sekolah ini dan saya perlahan merubah image sekolah ini yang dulunya dikenal dengan sekolah banjir secara fisik, sekarang kita rubah menjadi banjir prestasi dari segala aspek, dan ini bisa dibuktikan baik aspek akademik maupun non akademik, itulah yang membuat orang tua maupun anak-anak ingin untuk masuk di SMA Negeri 4 Jayapura," tutur Anton Djoko Martono.

Terkait dengan prestasi, Kepala SMA Negeri 4 Jayapura menyampaikan bahwa selain mendapatkan dana BOS reguler, pihaknya juga mendapatkan dana BOS kinerja karena prestasi pihak sekolah yang baik.

" Kebetulan tahun ini pun selain mendapatkan dana bos umum atau reguler, kami juga mendapatkan dana bos kinerja, karena dari penilaian raport pendidikan kami dinilai baik," Ungkap Anton.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network