Banjir Prestasi SMA Negeri 4 Jayapura Menjadi SMA Favorit di Kota Jayapura

Fredy Nuboba
Kepala SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (19/06/2024). (Foto: Fredy Nuboba)

Sementara itu, Ketua PPDB online SMA Negeri 4 Jayapura, Widya Kusmayanti mengatakan dalam proses penerimaan siswa baru panitia terdiri dari guru dan operator sekolah, selain itu pihaknya juga melibatkan ketua komite, orang tua wali murid, ketua RT setempat, sebagai tim pendukung dalam ke panitiaan.

Widya Kusmayanti menjelaskan untuk penerimaan siswa baru, panitia telah melakukan proses validasi data siswa siswi sejak hari Kamis (13/06/2024) dan hingga pada Rabu (19/06/2024) sudah ada 943 siswa siswi yang mendaftar. Dirinya berharap proses validasi ini bisa berjalan aman dan lancar, sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.


Ketua PPDB online SMA Negeri 4 Jayapura, Widya Kusmayanti. (Foto: Fredy Nuboba)

"Sampai dengan hari ini kami berusaha menyelesaikan proses validasi, ada 943 peserta didik baru yang harus kami validasi, kami berharap bisa menyelesaikan validasi ini dan ada waktu bagi kami untuk menyeleksi, sehingga pada hari sabtu nanti sudah bisa mendapatkan hasil yang diinginkan," Ungkap Widya

Widya Kusmayanti juga sampaikan proses validasi ini dimulai dengan pengambilan nomor antrian secara online oleh siswa calon peserta didik baru, kemudian duduk menempati jalur sesuai yang di pilih yakni zonasi, afirmasi, prestasi dan mutasi.

Widya menambahkan dalam proses penerimaan peserta didik baru, pihaknya tidak mendapatkan hambatan baik jaringan internet maupun listrik,hanya saja calon peserta didik baru yang membludak selama proses penerimaan.

"Kami bersyukur selama proses validasi peserta didik baru, panitia tidak mendapatkan hambatan, baik dari jaringan internet hingga Listrik semuanya berjalan baik dan sudah di fasilitasi melalui Kepala Sekolah, namun calon peserta didik baru yang membludak meski demikian proses pendaftaran peserta didik baru berjalan dengan aman lancar dan baik," Ungkapnya.

Selain itu, kata Widya Proses seleksi ini, panitia mengikuti juknis yang di turunkan dari pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan.

Editor : Darul Muttaqin

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network