get app
inews
Aa Read Next : TNI AL Lantamal X Jayapura Gelar Serangkaian Bhakti Sosial Memperingati HUT ke 79 TNI AL

Danlantamal X Jayapura Diganti, Kemudi Lantamal X Diserahterimakan

Selasa, 18 April 2023 | 11:30 WIB
header img
Serah terima Kemudi, Simbol penyerahan Nahkoda Lantamal X Jayapura. (Sumber Foto : Tim iNewsJayapura.id)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pucuk pimpinan Komandan Lantamal X Jayapura diserahkan terimakasih dari pejabat lama  Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P. Merpaung kepada pejabat baru Brigjen TNI (Marinir) Ludi Prastoyo, M.Tr. OPSLA.

Prosesi lepas sambut dilakukan di Mako Lantamal X Jayapura Jln. Amphibi No 1 Kota Jayapura pagi tadi, Senin (17/4/2023).

Sertijab sebelumnya telah dilakukan di Pangkoarmada III Sorong Papua Barat pada Jumat (14/4/2023) lalu dan hari ini dilakukan rangkaian tradisi. Meliputi Exit Brifing dan Entri Brifing, lalu Pelepasan dan Penyerahan Kemudi sebagai simbol Penyerahan Nahkoda kepemimpinan Lantamal X dan tradisi Farewell.

Dalam Exit Brifing (apel terakhir) Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P. Merpaung didepan ratusan personil Lantamal X baik Prajurit maupun PNS, mengucapkan terimakasih atas semua bentuk dukungan yang telah diberikan selama dirinya menjabat sebagai Komandan Lantamal X.

Didampingi istri dan keempat anak-anaknya, tradisi Exit Brifing berlangsung santai, Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P. Merpaung malah meminta peserta apel untuk berkumpul membentuk lingkaran, tidak seperti apel pada umumnya.

"Saya ucapkan terimakasih selama 1 tahun 11 bulan saya didukung penuh oleh seluruh anggota, sehingga semua program kerja dari Pimpinan kita bisa selesaikan baik, termasuk program-program yang kita inisiasi, semua berjalan baik, ini tentu berkat dukungan dari seluruh personil yang mumpuni sehingga bisa berhasil, "ucapnya.

Saya juga bersyukur selama kepemimpinan saya pelanggaran minim. Termasuk kasus yang mencerminkan masyarakat hampir tidak ada.

"Disini saya selalu mengingatkan anggota akan moto 'Mari ribut dan menangkan hati rakyat', maksudnya itu untuk mengingatkan bagi anggota didalam Lantamal X ini harus bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,"ucapnya.

Dirinya juga mengingatkan agar kerja profesional terus ditunjukkan prajurit Lantamal X Jayapura. Memberi pelayanan dan dukungan terbaik kepada Komandan Lantamal X yang baru Brigjen TNI (Marinir) Ludi Prastoyo, M.Tr.OPSLA.

"Saya harap berilah dukungan penuh kepada beliau sama seperti yang kalian berikan kepada saya. Saya berterimakasih juga dan bangga pernah berdinas di Lantamal X,"ucapnya.

Jalannya lepas sambut Farewell diwarnai isak tangis haru. Apalagi, sepanjang prosesi ini Ny. Merry Feryanto Merpaung tak bisa membendung air mata atas kesedihan yang juga dirasa seluruh personil Korcab X DJA.

Brigjen TNI (Marinir) Feryanto P. Merpaung dimutasikan ke Mabes AL di Jakarta, dan dipercayakan menjabat Kepala Dinas Perawatan Personil Angkatan Laut (Kadiswatpersal). Jabatan ini tentu menjadi peluang baik bagi personil Lantamal X Jayapura yang ingin memiliki rumah, karena mantan Dan Lantamal X Jayapura ini juga berjanji akan membantu kepemilikan rumah bagi prajurit Lantamal X Jayapura.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut