get app
inews
Aa Read Next : Tumbuhkan Cinta Bahari dan Jaring Atlet Renang Papua, Lantamal X Gelar Lomba Renang Laut

TNI AL Lantamal X Jayapura Gelar Serangkaian Bhakti Sosial Memperingati HUT ke 79 TNI AL

Sabtu, 07 September 2024 | 19:08 WIB
header img
Foto bersama dan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut di Lantamal X Jayapura. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut, Lantamal X Jayapura menggelar serangkaian kegiatan sosial, Sabtu (07/09/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kota Jayapura, masyarakat pejabat utama Lantamal X Jayapura dan anak - anak sekolah.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyono yang di bacakan Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Rizaldi sampaikan Kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut yang akan di laksanakan pada tanggal 10 September 2024.

"Rangkaian Kegiatan yang di lakukan TNI Angkatan Laut Lantamal X Jayapura memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut,” ucapnya.

Wadan lantamal juga sampaikan Naval Base Open Day Tahun 2024 ini juga melaksanakan pameran Alutsista TNI Angkatan Laut, bhakti Kesehatan, Makan Sehat Bersama Masyarakat dan Bhakti Sosial Penyerahan Sembako di lakukan secara serentak di seluruh pangkalan TNI AL, dan satuan non komando wilayah TNI Angkatan Laut, termasuk Lantamal X Jayapura.

Sementara itu dalam sambutannya Penjabat Walikota Jayapura, Christian Sohilait yang di bacakan Asisten III Setda Kota Jayapura Nur Bi Adji menyampaikan,kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat ikatan antara TNI AL dengan masyarakat, tetapi juga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk lebih memahami peran strategis TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan Maritim dan mendukung pembangunan di wilayah, termasuk Kota Jayapura.

"TNI Angkatan Laut selama ini telah menjaga berbagai operasi,baik operasi militer untuk perang,maupun operasi militer selain perang,dimana TNI AL turut serta dalam penanggulangan Bencana,pencarian dan penyelamatan, serta operasi kemanusiaan, yang mana kontribusi ini sangat dirasakan oleh masyarakat papua, terutama di kota Jayapura,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan peringati HUT TNI AL di Lantamal X Jayapura,di warnai dengan drum band taman kanak-kanak Hangtua,serta fashion show prajurit TNI AL yang memperkenalkan,baju dinas yang sering di gunakan oleh satuan dalam TNI AL.

Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Rizaldi dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan peringati Hari Ulang Tahun TNI AL. Dirinya berharap dengan berbagai kegiatan yang di lakukan dapat lebih mendekatkan TNI AL dengan masyarakat, serta memperkenalkan budaya laut, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Kelautan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut