get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun, Yonif 764/Iamba Baua Gelar Karya Bakti Bersih-bersih

Bupati Kaimana Serahkan Bantuan 33 Ekor Sapi Hewan Kurban Kepada Umat Muslim

Kamis, 29 Juni 2023 | 06:56 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie menyerahkan bantuan hewan kurban kepada umat muslim yang berada di kabupaten Kaimana. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 33 ekor sapi kepada umat Muslim. Penyerahan ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Kaimana Freddy Thie kepada para pengurus Masjid, Rabu (28/6/2023).

Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Bupati Kaimana Freddy Thie menyerahkan bantuan hewan kurban kepada umat muslim yang berada di Kabupaten Kaimana sebanyak 33 ekor sapi.

Dari 33 ekor sapi yang di serahkan, pemerintah daerah Kabupaten Kaimana sendiri menyumbang 32 ekor sapi, sementara 1 ekor berasal dari sumbangan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Kaimana Freddy Thie secara simbolis kepada para pengurus mesjid di tiga titik, yaitu Masjid Nurul Falah Bumi Surmai, Masjid At Taqwa Krooy dan Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru.

Dari tiga Masjid tersebut, Masing-masing menerima 9 ekor sapi dan sisahnya 6 ekor sapi akan di bagikan ke kampung-kampung muslim lainnya.

Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan bahwa, ada sebanyak 33 ekor sapi yang di sumbangkan pemerintah daerah kabupaten kaimana dan juga pemerintah provinsi pada tahun ini.

Dan dari 33 ekor tersebut, Masjid Nurul Falah Bumi Surmai, Masjid At Taqwa Krooy dan Masjid Miftahul Jannah Kampung Baru masing-masing menerima 9 ekor sapi. Sementara sisahnya akan di berikan ke kampung-kampung, "ungkapnya.


Bantuan Hewan Qurban Pemda Kaimana kepada Umat Muslim. Foto: Dheddy Rumangun

Freddy Thie juga mengatakan bahwa makna Idhul Adha baginya adalah suatu pengorbanan kita sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan. Untuk itu di momen yang baik ini harus bisa saling berbagi.

"Bagi yang lebih bisa melihat yang kurang, supaya hidup ini ada rasa bahu-membahu atau bantu membantu satu sama lain," Ucapnya

Untuk itu dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah saat bisa menjadi daging yang baik dan layak untuk di konsumsi kepada semua masyakarat, "tutupnya

Di samping itu Abdullah Lasaja selaku pengurus Masjid At Taqwa Krooy mengatakn bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten kaimana yang telah memberikan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada mereka di hari raya Idul Adha tahun ini.

Dirinya menjelaskan, dari sembilan ekor sapi yang di terima secara simbolis di Masjid At Taqwa Krooy saat ini, kemudian akan di bagikan kepada Masjid-masjid lainnya yang ada di kelurahan Krooy, sehingga seluruh masyarakat Muslim yang ada di kabupaten kaimana bisa menerima hak yang sama sesuai arahan dari pemerintah daerah kabupaten kaimana, "tuntasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut