get app
inews
Aa Read Next : SMPN 1 Ilaga, Pertama Kali Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Pilot Pesawat : Kami Akan Berikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

Senin, 31 Juli 2023 | 20:11 WIB
header img
Pendistribusikan Bantuan Sosial ( Bansos ) di Distrik Agandugume. Foto: Nathan Making

Selain pendistribusian bansos, Bupati Puncak juga berencana mengirim tim kesehatan termasuk dokter kelokasi yang kena dampak kekeringan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga tiga Distrik.

Tiga Distrik yang kena dampak kekeringan antara lain adalah Distrik Agandugume, Distrik Lambewi Dan Distrik Oneri.

Terkait situasi keamanan Distrik Agandugume, kata Bupati Puncak, situasi aman dan kondusif.  Saat ini masyarakat merindukan kehadiran pelayanan dalam hal ini penerbangan pesawat.

“Hari ini bantuan sudah masuk langsung ke Agandugume, sehingga saya harap seluruh penerbangan yang mendistribusikan bantuan langsung masuk ke Agandugume,” ungkapnya.

Lanjutnya, Masyarakat di Distrik Agandugume merindukan Negara dan Pemerintah untuk hadir ditengah-tengah mereka, agar warga mendapatkan pelayanan, baik itu pelayanan kesehatan, bantun kemanusian dan lainnya.

Sementara itu, sebanyak 80 ton lebih bantuan kemanusian telah tiba dan di tampung sementara di Kota Timika. Bantuan tersebut, sementara di distribusikan secara bertahap ke tiga Distrik yang kena dampak kekeringan.

Bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Panglima TNI dan Pemerintah kabupaten Puncak Papua Tengah, serta bantuan sosial ini berupa beras, supermie, telur, kacang ijo, susu, selimut, pakian, terpal, makanan siap saji dan lainnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut