get app
inews
Aa Read Next : Buka Pelatihan Kepemimpinan dan Menejemen Organisasi, Freddy Thie: Siapkan Jadi Pimpinan Masa Depan

Resmi Melantik 167 Pejabat Eselon II, III Dan IV. Ini Pesan Bupati Kaimana

Selasa, 01 Agustus 2023 | 20:52 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie saat melantik 167 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie resmi melantik 167 pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama, eselon III atau administrator dan eselon IV atau pengawas pada lingkungan pemerintahan Kabupaten Kaimana provinsi Papua barat.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung pertemuan krooy Kaimana yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, Sekertaris Daerah, Donald Raimond Wakum, Ketua beserta anggota DPRD, Forkopimda serta para tamu undangan lainnya, Selasa (1/8/2023).

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutanya mengatakan bahwa pada pelantikan yang dilakukan saat ini terdapat sebanyak 167 orang yang di lantik dan di kukuhkan. Di antaranya dari 69 orang yang di kukuhkan dan 98 orang yang di lantik, "ungkapnya

Freddy Thie mengingatkan agar para aparatus sipil negara (ASN) untuk selalu rendah hati dalam menjalankan tugas dan amanah. Melihat keatas sebagai motivasi, bukan untuk direndahkan dan melihat kebawah agar lebih bersyukur, bukan menjadi tinggi hati.

"Royalitas dalam menjalankan amanah. Aparatur sipil negara harus tetap royal dan tegap lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah untuk mewujudkan visi misi kabupaten Kaimana.

Bersediah bekerja dengan lapang dada, anti kritik yang membangun di dalam kubuk OPD yang saudara-saudara pimpin. Hindari dari kesibukan menghakimi dan menumbal kesalahan orang lain lalu lupa untuk bercermin terhadap diri sendiri, "tegasnya.

Freddy Thie juga menyampaikan agar para ASN dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggai spotrifitas dan profesionalitas,  jangan membuat sesuatu pekerjaan yang mengenai kebiasaan.

"Bekerja sesuai undang-undang yang berlaku dan dengan kewenangan saudara, tidak mememutuskan masalah yang bukan kewenangannya,  pergunakan fasilitas sesuai pangkat dan jabatan, berkordinasi tepat administrasi harus cepat di pertanggung jawabkan.

Mempersiapkan diri setelah serah terima jabatan segala fasilitas dinas termasuk kendaraan dinas harus diserahkan kembali kepada pejabat pengganti dan tidak di bawah ke tempat yang lain, "harapnya.

Selain itu Freddy Thie juga berpesan kepada para ASN yang baru saja di lantik agar dapat bekerja seperti akar yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara.

" Tidak gaduh dalam melakukan kewajibannya menjadi konstributor utama bagi kehidupan sebuah pohon, "tuntasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut