get app
inews
Aa Read Next : Hengki Bayage Kunjungi Pengungsi di 9 Distrik di Yahukimo

Komisi IV DPR Papua Minta Mitra OPD Percepat Proses Lelang

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:18 WIB
header img
Ketua Komisi IV DPR Papua, Arnold Walilo saat diwawancara belum lama ini. Foto : Sitia Aminah Tiara

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Komisi IV DPR Papua, Arnold Walilo meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang Infrastruktur untuk segera mempercepat proses  lelang pekerjaan.

Lantaran ia menilai penyerapan anggaran pada bidang tersebut masih rendah, berada di bawah 50 persen per Agustus ini.

"Agar penyerapan anggaran bisa maksimal. Sekarang ada yang masih proses lelang, tapi kegiatan belum berjalan,” kata Walilo di Jayapura, Minggu (20/8/2023).

Sebelumnya, Komisi V DPR Papua melaksanakan rapat kerja bersama mitra OPD untuk untuk persiapan pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua tahun anggaran 2023 pada Jumat (18/8/2023).

“Komisi IV DPR Papua hanya ingin memastikan penyerapan anggaran pada APBD Induk 2023 dan persiapan APBD Perubahan. Sebab, setelah Perubahan APBD disahkan, kita punya waktu tiga bulan saja,” jelasnya.

Terlebih, kata Walilo, untuk penambahan anggaran pada Perubahan APBD Provinsi Papua khususnya pada ketiga OPD itu, lebih difokuskan untuk kepentingan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Mereka fokus untuk TPP.  Tapi, kegiatannya hampir tidak ada, hanya dikasih Rp1 miliar. Seperti di Dinas Perhubungan ada penambahan Rp14 miliar, namun yang Rp13 miliar untuk TPP, sedangkan kegiatan hanya Rp1 miliar,” ungkapnya.

“Sementara di Dinas PUPR juga ada kegiatan. Ada Rp166 miliar.  Untuk kegiatan fisiknya Rp147 miliar, sedangkan sisanya untuk TPP.  Mereka menyanggupi penyerapannya bisa maksimal, karena tahun lalu anggarannya cukup besar,” kata Walilo.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut