get app
inews
Aa Read Next : Pasangan MaJu yang Diusung 4 Parpol Besar, Siap Mendaftar di KPU Mappi

Perdana Rapat Pengurus Dekranasda Kab. Mappi Digelar, Galeri Dekranasda dalam Area Taman Kota Mappi

Rabu, 27 September 2023 | 06:36 WIB
header img
Pj. Bupati Mappi saat pimpin rapat Perdana Pengurus Dekranasda di pendopo. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mappi menggelar rapat perdana bersama Pj Bupati Mappi Micahel R. Gomar dan pengurus.Dalam rapat yang berlangsung di pendopo, Kamis (21/9/2023) dihadiri oleh Pj. Bupati Mappi, Michael Gomar, Sekda Kabupaten Mappi, Ferdinandus Kainakaimu serta pengurus Dekranasda Kabupaten Mappi.

Pembentukan Dekranasda Kabupaten Mappi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dekranasda Provinsi Papua Selatan (PPS) Nomor : 03/DEKRANASDA/SK-PPS/VIII/2023 tentang pengesahan dan pengangkatan Dekranasda Kabupaten Mappi periode 2023 -2024.

Adapun struktur kepengurusan Dekranasda Kabupaten Mappi yakni Ketua Umum, Ny. Stefanie Gomar, Ketua Harian Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Mappi, Sekretaris kepala bidang perindustrian, wakil sekretaris kepala seksi bina industri menengah dan Bendahara Kasubag Umum dan kepegawaian dinas perindustrian dan tenaga kerja Kabupaten Mappi.

Struktur kepengurusan tersebut dibagi dalam empat bidang yakni, (a). bidang promosi, publikasi informasi, dokumentasi dan hubungan maayarakat, (b) bidang pendanaan,(c) bidang wirausaha baru, (d) bidang kemitraan.

Selain itu tertuang juga dalam SK Dekranasda Kabupaten Mappi bahwa Pembina Dekranasda ialah Pj. Bupati Mappi, Michael R. Gomar Sementara penasehat terdiri dari, Sekda Kabupaten Mappi, Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Kepala Bappeda dan Ketua Dewan Adat.

Pj Bupati Michael R. Gomar selaku pembina Dekranasda Kabupaten Mappi dalam arahannya mengatakan, ada beberapa hal yang mesti kita siapkan kedepan mulai dari pelantikan pengurus, penyusunan program kerja, persiapan pelaksanaan Festival Sejuta Rawa Jilid II serta kegiatannya lainnya,"ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan terbentuknya kepengurusan Dekranasda Kabupaten Mappi diharapkan agar bisa tampil untuk menampilkan potensi daerah. Melalui Dekranasda bisa menampilkan potensi budaya serta potensi daerah lainnya yang ada di Kabupaten Mappi.

"Begitu banyak potensi daerah yang ada di Kabupaten Mappi mulai budaya, kesenian, batik khas Mappi, Noken Kulit Kayu Gaharu, Ukiran diharapkan dengan adanya Dekranasda ini bisa menjadi wadah untuk memasarkan potensi daerah dan karya -karya masyarakat kita di Mappi,"ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut