get app
inews
Aa Read Next : Pasangan MaJu yang Diusung 4 Parpol Besar, Siap Mendaftar di KPU Mappi

Perdana Rapat Pengurus Dekranasda Kab. Mappi Digelar, Galeri Dekranasda dalam Area Taman Kota Mappi

Rabu, 27 September 2023 | 06:36 WIB
header img
Pj. Bupati Mappi saat pimpin rapat Perdana Pengurus Dekranasda di pendopo. Foto: M. Syahrir Muslimin

Ia menyebutkan, bahkan tahun ini Pemkab Mappi melalui dinas Perindustrian dan tenaga kerja akan membangun rumah Galeri yang berlokasi di taman kota Mappi. Rumah Galeri ini bisa berkolaborasi dengan Dekranasda. Dimana bisa disiapkan Galeri khusus Dekranasda didalamnya yang dapat menjadi pusat menyimpan hasil kerajinan masyarakat.

Gomar menuturkan, untuk pengembangan Dekranasda di Kabupaten Mappi tidak hanya berharap dari dukungan APBD saja. Namun bisa berkolaborasi dengan BUMN maupun BUMD maupun sphonsorship dan pihak lainnya yang ada di Kabupaten Mappi.

"Kita juga akan berkoordinasi dan kolaborasi dengan mama-mama dan masyarakat pengrajin agar karya -karya mereka bisa kita beli untuk ditampilkan di Galeri Dekranasda dan kemudian dibuatkan hak paten agar hasil karya ini bisa kita pasarkan. Selain itu Dekranasda juga bisa melakukan pembinaan terhadap, sanggat maupun masyarakat pengrajin yang ada di Mappi," jelasnya.

Ia menuturkan, meski struktur kepengurusan Dekranasda Kabupaten Mappi baru terbentuk namun selama ini sejumlah kegiatan Dekranas tingkat nasional yang dilaksanakan dibeberapa daerah. Pemkab Mappi sudah ikut terlibat seperti yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu di Padang Provinsi Sumetara Barat."tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut