get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI Ke-79, Distrik Sentani Timur Gelar Jalan Santai Berhadiah

Pererat Tali Silaturahmi, Kerukunan Keluarga Soppeng Kab. Jayapura Peringati Maulid Nabi 1445 H

Minggu, 08 Oktober 2023 | 19:29 WIB
header img
Ust. Mukhlash Abdullah saat berceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Kerukunan Keluarga Soppeng Kab. Jayapura. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Jayapura menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah bertempat di aula pertanian yahim, Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Minggu (08/10/2023).

Dalam peringatan Maulid ini dihadiri Oleh Ust. Mukhlash Abdullah sebagai Penceramah, yang diikuti pengurus KKSS, serta beberapa pejabat dan seluruh warga Soppeng Kabupaten Jayapura. Maulid tersebut dengan mengusung tema “Nabi Muhammad SAW sebagai momentum memperkokoh ukhuwah Islamiyah”, yang diwarnai dengan pembagian ember yang berisi berbagai makanan tradisional asal Sulawesi Selatan.

Ust. Mukhlash Abdullah dalam ceramahnya menyampaikan bahwa momentum Maulid ini lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan antar kerukunan yang berada di Kabupaten Jayapura.

“Momentum maulid nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, ini merupakan sebagai bentuk silaturahmi antar kerukunan di Kabupaten Jayapura, serta lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan kompak dengan mencontohi perbuatan nabiullah Muhammad SAW,”ucapnya.

Sebagai induk pilar-pilar Sulawesi Selatan, Wakil Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Prasoyo Ali mengatakan bahwa melalui momentum Maulid khususnya di Kerukunan Keluarga Soppeng diharapkan dapat melestarikan nilai-nilai positif dan nilai-nilai budaya.

“Saya mewakil ketua KKSS di peringatan maulid yang dilaksanakan oleh KKS Kabupaten Jayapura kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dibudayakan dan dilestarikan artinya setiap pilaryang berada di bawah naungan KKSS, jikalau perlu kiranya dapat melaksanakan peringatan maulid karna banyak nilai-nilai positif didalamnya, pertama ada syiar islam, kemudian kedua ada nilai berbagi atau nilai sedekah didalamnya,”ucapnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut