get app
inews
Aa Read Next : Menteri Sandiaga Uno Dikabarkan Ikut Festival Asmat Pokman Ke-37

Tethool Sebut Sandiaga Uno Dalang Dibalik Suksesnya Pariwisata Ngurbloat Tembus Pasar Mancanegara

Kamis, 09 November 2023 | 11:05 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pantai Ngurbloat di Desa Wisata Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara. Foto: Blogger Media Indonesia

MALUKU TENGGARA, iNewsJayapura.id - Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno di Desa Wisata Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku pada 28 Oktober 2021 lalu ternyata memberi berkah tersendiri bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Destinasi Wisata Pantai Ngurbloat.

Peran dan kehadiran Menparekraf di desa wisata Ngilngof dan Pantai Ngurbloat tersebut membuat aktivitas di sektor parekraf sangat menggeliat.

Kunjungan wisatawan domestik hingga mancanegara dalam dua tahun terakhir ini pun melejit drastis, sehingga pihak pengelola meraup omzet miliaran rupiah.

Tak hanya itu, gebrakan Sandiaga Uno disebut-sebut mampu menghipnotis para pihak pengelola bersama pemerintah desa untuk berinovasi, sekaligus membuka jalan untuk torehan tujuh penghargaan prestisius level nasional yang diterima Desa Wisata Ngilngof-Pantai Ngurbloat di sepanjang tahun 2021.

Penghargaan perdana yang diraih pada tahun 2021 yakni Juara I Desa Wisata Maju di tingkat nasional dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI ) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwista dan Ekonomi Kreatif. 

Lalu, di tahun 2022, nama Desa Wisata Ngilngof tercatat dalam rekor Muri Dunia-Indonesia berkat Pantai Ngurbloat sebagai pasir pantai terhalus dunia.

Selanjutnya, raihan trofi asean home stay awards 2023-2025 di tingkat asean pada tanggal lima februari 2023 serta juara pertama dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards ke-8 kategori Promosi Pariwisata Digital Terbaik 2023 menambah catatan sukses pengembangan destinasi wisata Pantai Ngurbloat.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut