get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Mappi Membuka Secara Resmi Penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Mappi Gunakan Kapal Cepat Distribusikan Logistik Pemilu Lanjutan

Rabu, 21 Februari 2024 | 11:23 WIB
header img
KPU Mappi gunakan kapal cepat untuk pendistribusian logistik Pemilu lanjutan. Foto : Istimewa

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua Selatan mendistribusikan logistik Pemilu ke Distrik Passue Bawah menggunakan speedboat (kapal cepat) yang dikawal personel Kepolisian.

Pendistribusian logistik tersebut untuk Pemilu lanjutan di tiga tempat pemungutan suara atau TPS masing-masing di Kampung Wonggi dan Kampung Haku.

"Pemilu lanjutan harus dilaksanakan lantaran terhenti akibat human error petugas gudang logistik KPU akibat kelelahan sehingga salah memasukan surat suara kabupaten, kota Dapil 4 ke kotak suara Dapil 3," jelas Yati Enoch selakuk Ketua KPU Kabupaten Mappi, Selasa (20/2/2024).

Jumlah daftar pemilih tetap atau DPT pada Pemilu lanjutan tersebut, kata Yati, sebanyak 748, terdiri dari 282 di TPS 1, 272 pemilih di TPS 2 Kampung Wonggi, dan 1 TPS di Kampung Haku berjumlah 178 DPT. Pelaksanaan Pemilu Lanjutan pada 21 Februari 2024 mulai pukul 07.00 WIT.  

Yati menyebut, Pemilu lanjutan hanya pada surat suara kabupaten, kota Dapil 3 Mappi berwarna hijau, sementara 4 surat suara lainnya telah dilakukan pencoblosan serentak pada 14 Februari 2024.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut