get app
inews
Aa Read Next : Bank Indonesia Gelar PQN, Perluas Penggunaan QRIS di Papua

Kick Off SERAMBI 2024, Bank Indonesia Papua Hadirkan Rupiah Layak Edar

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:06 WIB
header img
Bank Indonesia Papua saat meluncurkan Kick Off SERAMBI 2024 di Kota Jayapura. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Bank Indonesia Papua bersama Perbankan melaksanakan kick off SERAMBI atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri bertajuk ”Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Faturachman mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat melengkapi kebahagiaan masyarakat di bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan menghadirkan uang Rupiah layak edar dalam jumlah dan pecahan yang sesuai kebutuhan melalui layanan kas prima.

Faturachman menyebut, peningkatan permintaan uang perlu dikelola dengan baik untuk memastikan ketersediaan uang di masyarakat. Bank Indonesia bersama perbankan di wilayah Papua, termasuk daerah otonomi baru atau DOB terus berkomitmen untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah layak edar dengan jumlah pecahan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Kegiatan SERAMBI dirangkai dengan edukasi Rupiah melalui Tiga pilar yaitu Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah.

"Kita harapkan masyarakat semakin mencintai dengan merawat Rupiah secara baik, bangga menggunakan Rupiah di setiap transaksi di wilayah negara kesatuan Republik Indonesia dan paham menggunakan uang Rupiah dengan bijak atau digunakan sesuai keperluan," ujar Faturachman usai kick off SERAMBI di halaman gedung Otonom Provinsi Papua, Rabu (20/3/2024).

Pelaksana tugas Asisten II Setda Provinsi Papua, Suzana Wanggai menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah membuka pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan SERAMBI.

"Kegiatan ini merupakan komitmen dan inovasi luar biasa dari Bank Indonesia dan perbankan. Pemerintah Provinsi Papua sangat menyambut baik kegiatan ini," ujarnya.

Suzana mengimbau masyarakat yang memerlukan uang pecahan kecil dapat mendatangi beberapa titik untuk melakukan penukaran.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut